Kalap Makan Sushi karena Ogah Rugi, Wanita Ini Berakhir Masuk RS

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 18 Jan 2022 16:00 WIB
Kalap Makan Sushi AYCE, Wanita Ini Berujung Masuk RS Foto: Daily Mail
Jakarta -

Datang ke restoran sushi konsep all-you-can-eat atau makan sepuasnya, wanita ini ogah rugi. Ia yang sudah bayar makan sushi hingga Rp 715 ribu, justru berujung di rumah sakit!

Bagi orang-orang yang doyan makan, datang ke restoran all-you-can-eat atau makan sepuasnya menjadi tempat yang tepat. Hanya satu kali bayar, mereka bisa melahap semua makanan yang disajijan di sana sepuasnya.

Banyak sekali menu yang ditawarkan di restoran all-you-can-eat. Ada daging bakar atau barbeque, dimsum hingga sushi. Wanita penggila sushi ini sengaja datang ke restoran all-you-can-eat sushi untuk makan sushi sepuasnya.

Tidak mau rugi, dirinya mencoba menghabiskan seluruh sushi dan hidangan yang disajikan di restoran tersebut. Nahas, dirinya justru berujung harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Kocak! Pria Ini Tak Sengaja Minum Stok ASI karena Mengira Yoghurt

Kalap Makan Sushi AYCE, Wanita Ini Berujung Masuk RSTak mau rugi sedikit pun, wanita ini lahap seluruh hidangan di restoran sushi all you can eat. Total ada 32 gulung sushi, 4 gyoza, semangkuk sup miso, semangkuk edamame dan banyak menu lain yang dimakannya. Foto: Daily Mail

Mengutip Daily Mail (17/1), Danielle Saphiro terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama setelah makan sushi terlalu banyak. Dirinya mengalami gastroesophageal reflux disease atau dikenal sebagai GERD.

Membayar seharga USD 50 atau setara dengan Rp 715 ribu, Saphiro memaksa dirinya untuk makan sushi sebanyak mungkin. Tercatat Saphiro sudah menghabiskan hingga 32 porsi sushi roll, 4 porsi gyoza, semangkuk edamame, 2 cabai jalapeno, dan semangkuk sup miso.

Setelah berhasil menghabiskan makanan tersebut, wanita asal California, Amerika Serikat ini merasakan perutnya sakit. Dadanya bahkan terasa seperti terbakar hingga tenggorokannya ikut sakit. Menurut pemeriksaan medis, hal ini terjadi lantaran Saphiro makan terlalu banyak dalam waktu yang singkat sehingga asam lambungnya melonjak dan menyebabkan banyak iritasi pada saluran pencernaannya.

Saphiro juga membagikan insiden yang mengerikannya ini melalui unggahan TikTok. Videonya bahkan berhasil disaksikan lebih dari 11,5 juta kali dan netizen yang melihatnya benar-benar terpaku atas hal yang menimpa Saphiro.

Baca juga: Cara Makannya Nyeleneh, TikToker Ini Sebut Bubur Kacang Ijo dan Dimsum Tak Enak

Kalap Makan Sushi AYCE, Wanita Ini Berujung Masuk RSNahas, dirinya justru harus dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis setelah alami gerd akibat makan sushi terlalu banyak. Foto: Daily Mail

"Aku penggemar berat sushi. Aku makan sushi beberapa kali dalam sebulan jika sedang beruntung. Sahabatku, Amanda, sedang berada di kota selama satu pekan dan dirinya juga mencintai sushi. Kami kemudian pergi untuk mendapatkan pengalaman makan sushi sepuasnya," ungkap Saphiro.

Saphiro mengaku dirinya dan Amanda tidak bisa berhenti makan sushi selama dua jam tanpa istirahat. Selama makan sushi tersebut Saphiro juga sempat mengabadikan beberapa potongan video.

Usai makan sushi, Saphiro berusaha untuk pulang bersama Amanda yang mengendarai mobilnya. Saphiro berhasil mengendarai sampai ke rumah kekasihnya dan menumpang tidur untuk semalam. Sayangnya saat terbangun di pagi hari, dirinya mendapati banyak gejala mulai dari perutnya yang terasa begitu sakit, dadanya terasa seperti terbakar, hingga kesulitan untuk mengambil napas.

Diantar oleh kekasihnya untuk pulang ke rumah neneknya, Saphiro langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Setelah melewati masa-masa yang menyakitkan tetapi Saphiro mengaku tidak kapok akan akan kembali suatu hari nanti untuk makan sushi sepuasnya di restoran yang sama.

Baca juga: Mau Diet Keto? Perhatikan Dulu 6 Tips Ini Agar Diet Sukses



Simak Video "Bikin Laper: Puasnya All You Can Eat Cuma Rp 99 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com