Gemas! Kedai Makan di Bandung Ini Bertema Hello Kitty

Riska Fitria - detikFood Rabu, 19 Jan 2022 15:00 WIB
Kedai makan bertema Hello Kitty Foto: TikTok @bundakitty115
Jakarta -

Kedai makan di Bandung ini sukses mencuri perhatian, karena didesain serba Hello Kitty. Mulai dari gerobak, peralatan makan hingga penampilan pemilik kedainya.

Viral seorang wanita pemilik kedai mengaku bahwa ada pelanggan yang tak bisa melihat keberadaan dirinya. Padahal setiap hari, ia selalu berjaga di meja dekat gerobak.

"Aneh guys, setiap ada orang yang masuk kedai itu katanya aku gak keliatan ada di meja sini," ujarnya dalam video TikToknya @bundakitty115.

Saat direkam, rupanya penampilan pemilik kedai itu menyaru dengan desain kedai makannya. Kedai makannya tersebut didesain berwarna pink dengan tema Hello Kitty.

Baca Juga: Intip Lagi 5 Makanan yang Bikin Antrean Panjang di Tahun 2021

Kedai makan bertema Hello KittyIis Suminar, pemilik kedai makan bertema Hello Kitty mengenakan pakaian dan kerudung bergambar Hello Kitty Foto: TikTok @bundakitty115

Mulai dari gerobaknya, meja makan, peralatan makan dan hiasan di area kedai semuanya bertema Hello Kitty. Bukan hanya itu, penampilan pemilik kedai juga serba Hello Kitty.

Dalam videonya, pemilik kedai bernama Iis Suminar itu tampak mengenakan pakaian dan jilbab bergambar Hello Kitty dengan warna pink dan putih. Karenanya terlihat menyaru dengan hiasan kedainya.

Kepada detikcom (17/01/22) pemilik kedai yang akrab disapa Bunda Kitty ini mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar karakter Hello Kitty. Ia juga memiliki banyak koleksi Hello Kitty.

"Saya mulai mengoleksi serba Hello Kitty sejak beberapa tahun lalu. Tepatnya pada saat saya selesai membangun rumah yang ternyata secara kebetulan musim Hello Kitty," ujar Iis.

Baca Juga: Nasi Ditaruh Dalam Karung, Begini Tradisi Makan Saat Pesta Adat Batak

Kedai makan bertema Hello KittyPenampilan bagian depan kedai makan bergambar Hello Kitty Foto: TikTok @bundakitty115

Sejak saat itulah semua perabotan di rumahnya bertema Hello Kitty. Mulai dari tutup galon, TV, jam dinding, tutup kulkas, taplak meja dan perabotan lainnya.

Kecintaannya pada karakter Hello Kitty itu juga diekspresikan pada kedai makan miliknya. Ia mendirikan kedai makan yang juga didesain serba Hello Kitty.

Bahkan kedai makan miliknya itu diberi nama Kedai Kitty. Lokasinya berada di Jalan Raya Pacet, Maruyung, Bandung, Jawa Barat. Kedai ini menawarkan pecel ayam.

Kedai makan bertema Hello KittyKedai Kitty menawarkan menu pecel ayam Foto: TikTok @bundakitty115

Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam penyet, bebek bakar, pepes ikan dan pepes tahu. Selain itu, Iis juga menawarkan menu aneka jus buah, salad buah dan minuman dingin lainnya.

Harga makanannya dimulai dari Rp 19.000-an. Iis sendiri mengaku tak menyangka bahwa kedainya menjadi viral. Ia mengaku senang karena pelanggan yang datang pun semakin ramai.

"Saya awalnya gak tau kalau viral, tapi ada konsumen yang chat saya via WA ngasih tau kalau viral. Masya Allah saya berair mata lihatnya sambil senyum-senyum," tutup Iis.

@revoprasojo moon maap bu, mungkin ibu bunglon #Hello2022 ♬ I'm Addicted To - SUBAG GOO

Baca Juga: Pakai Cara S3 Marketing, Jualan Makanan Ini Jadi Laris Manis dan Viral



Simak Video "Menjajal Masakan Rumahan di 'Warteg' ala Tamara Bleszynski"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com