Intip Lagi 5 Makanan yang Bikin Antrean Panjang di Tahun 2021

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 27 Des 2021 16:30 WIB
Subway resmi membuka gerai pertamanya di Indonesia bertempat di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Hari pertama pembukaannya, waralaba asal Amerika Serikat ini ramai diserbu pengunjung. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Eksis di 2021, makanan ini menuai antrean panjang para foodies. Antreannya yang mengular bahkan sempat viral dan mencuri perhatian. Apa saja ya makanannya?

Sepanjang 2021 muncul banyak makanan dan tempat makan kekinian. Kehadiran keduanya menghebohkan masyarakat Indonesia, khususnya para foodies.

Mereka penasaran dengan menunya karena dinilai unik, enak, dan baru. Ada juga yang ikut terbawa 'hype' karena makanan tersebut 'datang' dari luar negeri. Misalnya gerai sandwich asal Amerika Serikat dan coffee shop dari Jepang yang curi perhatian.

Tak melulu makanan luar negeri, makanan tradisional juga ada yang laris diantre. Gabungan ayam goreng dengan limpahan sambal cabe ijo sukses membuat para foodies penasaran hingga rela antre berjam-jam.

Berikut detikfood merangkum 5 makanan yang bikin antrean paling panjang di tahun 2021:

1. Subway

Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan HarganyaRagam Menu Sandwich di Subway Indonesia Foto: detikfood

Subway Indonesia dibuka pada 15 Oktober 2021. Pada minggu-minggu pertama pembukaannya, antrean mengular terlihat di gerai Subway, Cilandak Town Square. Pembeli bahkan bisa antre sampai 6 jam!

Mereka penasaran mencicipi sandwich yang bisa diracik sesuai selera di sini. Sebelumnya Subway pernah hadir di Indonesia pada tahun 1990-an, namun tutup. Kini pencinta sandwich bisa kembali merasakan lezatnya sandwich racikan gerai legendaris sejak 1965 ini.

Di awal pembukaannya, Subway memperkenalkan 10 menu sandwich, termasuk menu ikoniknya Italian B.M.T, Tuna Mayo, dan Steak & Cheese. Sandwich bisa dipilih dalam ukuran 6 feet (15 cm) atau 1 foot long (30 cm). Untuk pilihan rotinya ada Wheat, Italian White, dan Honey Oat. Lalu untuk sausnya tersedia pilihan Mayonnaise, Chipotle Southwest, Honey Mustard, Thousand Island, BBQ, Tomati, Chilli, dan Sweet Onion.

Harga yang ditawarkan terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu saja. Untuk sandwich ikonik, harganya berbeda. Italian B.M.T dibanderol Rp 45 ribu, Tuna Mayo Rp 37.500, dn Steak & Cheese Rp 49 ribu. Semua untuk ukuran 6 feet.

Baca Juga: Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya

2. % Arabica

% Arabica% Arabica Pertama Kali Dibuka di Central Park Foto: detikfood

% Arabica, gerai coffee shop asal Kyoto, Jepang buka di Indonesia pada Februari 2021. Di awal pembukaannya, butuh waktu antre hingga lebih dari 40 menit untuk bisa cicip minuman di sini.

Kehadiran % Arabica memang sudah ditunggu-tunggu pencinta kopi di Indonesia. Pasalnya sejak didirikan Kenneth Shoji pada tahun 2013 di Kyoto, popularitas % Arabica begitu tinggi. Di Indonesia, gerai pertamanya ada di Central Park.

Mengenai menunya, % Arabica menawarkan kopi single origin dan minuman kopi berbasis house blend seperti caffe latte, cappuccino, macchiato, dan banyak lainnya. Ada juga menu favorit bernama Spanish Latte yang manis creamy.

Baca Juga: Adu Rasa Caffe Latte % Arabica dan Café Kitsuné yang Lagi Hits

Daftar makanan yang bikin antrean panjang di tahun 2021 masih ada di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya