Gegara Lockdown Wanita Ini 'Terjebak' di Rumah Teman Kencan yang Rajin Masak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 17 Jan 2022 15:00 WIB
Kocak! Wanita Ini Terjebak di Rumah Teman Kencan dan Berakhir Dimasakin Foto: Weibo via Mothership SG
Jakarta -

Ada-ada saja kisah menarik yang viral di media sosial. Wanita di China ini, misalnya, 'terjebak' di rumah teman kencan karena di area rumah si pria tiba-tiba berlaku kebijakan lockdown.

Saat pandemi Covid-19, pemerintah dan petugas terkait banyak menerapkan pembatasan atau penguncian sebuah wilayah yang dikenal dengan istilah lockdown. Dalam kondisi ini, orang-orang di wilayah itu dilarang keluar rumah dan menerima kunjungan dari orang di luar wilayah.

Hal menarik dialami seorang wanita asal China. Mengutip Mothership SG (13/1/2022), ia yang sedang berkunjung ke rumah teman kencannya tiba-tiba terpaksa tinggal bersama karena di wilayah tempat tinggal si pria berlaku lockdown.

Wanita yang diketahui memiliki sapaan Wang ini berkunjung ke kampung halamannya, Zhengzhou. Ia sudah mengalokasikan waktu satu minggu untuk kembali ke daerah asalnya demi kencan buta.

Keluarga Wang mengatur pertemuan Wang dengan 10 calon kekasihnya. Hal ini dilakukan karena keluarga Wang mendapati dirinya belum dapat jodoh padahal ia sudah semakin menua.

Namun kejadian unik terjadi di kencan kelimanya. Ia bercerita sengaja datang ke rumah sang teman kencan untuk menunjukkan bakat memasaknya. Setelah Wang dan pria itu menikmati makanan (9/1/2022), Wang terkejut karena ternyata tak bisa pulang.

Kocak! Wanita Ini 'Terjebak' di Rumah Teman Kencan dan Berakhir DimasakinSeorang wanita di China berakhir dimasakin teman kencannya karena mereka 'terpaksa' tinggal serumah Foto: Weibo via Mothership SG

Wang bahkan tak diperbolehkan meninggalkan area perumahan karena lockdown tiba-tiba diberlakukan. Satu-satunya pilihan yang ia miliki adalah tinggal bersama sang teman kencan sampai kebijakan lockdown dilonggarkan.

Sejak hari itulah, Wang mengunggah video-video pendek di media sosial tentang dirinya yang tinggal di rumah calon kekasih. Wang menunjukkan kalau teman kencannya itu memasak banyak makanan untuknya.

Teman kencan Wang juga melakukan pekerjaan rumah tangga dan bekerja di depan laptop, sementara dirinya tidur. Video Wang ini viral di media sosial China, Weibo.

Videonya bahkan sudah ditonton lebih dari 30 juta kali saat berita ini ditulis. Wang mengklaim bahwa tanggapan dari videonya sangat besar, sampai teman-temannya menelepon.

Akhirnya Wang putuskan menghapus beberapa video. Wang juga mengakui kalau situasi yang ia hadapi bersama teman kencannya cukup canggung karena mereka tidak sedekat itu.

Kocak! Wanita Ini 'Terjebak' di Rumah Teman Kencan dan Berakhir DimasakinWang mengabadikan momen teman kencannya yang sedang membersihkan rumah saat mereka tinggal bersama Foto: Weibo via Mothership SG

Ia juga merasa tidak nyaman tinggal di tempat orang lain. "Meskipun dia seperti kayu karena tidak banyak bicara, segala sesuatu yang lain tentang dia cukup bagus," kata Wang.

Ia mengatakan senang mengetahui bahwa teman kencannya mau memasak, meski katanya rasa makanannya biasa-biasa saja. Wang juga mengatakan bakal bekerja keras untuk hubungannya dengan teman kencannya itu.

Untuk diketahui, pemerintah China secara konsisten menerapkan kebijakan Zero-Covid. Pihaknya menerapkan pembatasan yang ketat, lockdown yang ditargetkan, dan karantina yang panjang.

Kampung halaman Wang, Zhengzhou, telah melaporkan lebih dari 100 kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir. Kota ini juga telah meminta 12,6 juta penduduknya untuk tes Covid-19.



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com