Bawa Mie Sendiri Saat Makan di Restoran Hotpot, Pengunjung Ini Dicap Pelit

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 16 Jan 2022 19:00 WIB
Bawa Mie Sendiri Saat Makan di Restoran Hotpot, Pengunjung Ini Dicap Pelit Foto: TikTok DailyDot
Jakarta -

Ada video iseng dari sekelompok pengunjung yang diam-diam membawa mie ke restoran hotpot. Hal ini menuai kritikan dan hujatan dari netizen.

Di restoran hotpot, biasanya pengunjung bisa memilih menu lauk, sayuran sampai jenis mie yang diinginkan. Tentunya dengan tambahan harga yang tertera di menu.

Tapi banyak juga pengunjung yang diam-diam memutuskan utnuk membawa makanan sendiri dari rumah. Tujuannya agar mereka bisa lebih hemat saat makan hotpot di restoran.

Hal ini lah yang membuat pengguna TikTok @iqzhprius (14/01) mendapatkan banyak cacian dari netizen. Setelah beberapa orang di dalam video itu pamer membawa mie instan dari rumah, kemudian dimasukkan secara diam-diam ke dalam panci hotpot di restoran.

"Cara menghemat uang," tulis keterangan video itu. Tak hanya membawa satu mie instan saja, tapi mereka memasukkan beberapa mie instan kering. Ditambah informasi dari pemilik video, bahwa restoran yang mereka datangi merupakan restoran a la carte. Di mana memesan mie atau sayuran akan dikenakan biaya lagi per porsinya.

Baca Juga: Pantang Malu! Orang-orang Ini Bawa Rice Cooker Isi NasiAgar Hemat Makan di Restoran" selengkapnya


"Jadi ini restoran bukan restoran All You Can Eat ya. Harga mie di sini sangat mahal. Padahal jenis mie yang digunakan, sama dengan mie yang kita bawa dari rumah," bela salah satu orang yang ada di video itu ketika diserang netizen, karena dianggap merugikan pihak restoran.

Tapi tetap banyak netizen yang memberikan kritik hingga cacian untuk orang-orang di video tersebut.

Bawa Mie Sendiri Saat Makan di Restoran Hotpot, Pengunjung Ini Dicap PelitDemi hemat pengunjung bawa mie sendiri ke restoran hotpot. Foto: TikTok DailyDot

"Kalian memesan banyak makanan mahal di sana, dan sengaja membawa mie instan sendiri hanya untuk menghemat uang? Padahal yang paling mahal itu ya menu mie di restoran hotpot," kritik @lar**.

"Ada peraturan jelas, bahwa pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar. Karena dengan perilaku seperti ini, pendapatan mereka berkurang. Jika kalian mengalami keracunan makanan, karena makanan yang kalian bawa diam-diam. Siapa yang akan kaliah salahkan? Tentu saja pihak restoran. Ini perkara kecil tapi bikin malu," cerca @pri**.

Bawa Mie Sendiri Saat Makan di Restoran Hotpot, Pengunjung Ini Dicap PelitBawa Mie Sendiri Saat Makan di Restoran Hotpot. Foto: TikTok DailyDot

"Intinya kalau mau berhemat dan tidak punya uang, jangan makan di restoran. Makan saja di rumah, jauh lebih hemat dan tidak merugikan orang lain," saran @ran**.

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di restoran hotpot. Sudah banyak orang yang membuat konten khusus, memamerkan mereka membawa berbagai jenis makanan dari rumah. Mulai dari bawa mie instan sampai membawa ikan dan seafood yang juga mengundang kritik.

Baca Juga: Trik Hemat! Netizen Ini Pura-pura Ultah Agar Bisa Bawa Makanan ke Kafe" selengkapnya



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com