5 Kafe Instagramable di Bandung, Nuansa Pantai hingga Rumah Kaca

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 15 Jan 2022 14:00 WIB
5 Kafe Instagramable di Bandung, Nuansa Pantai hingga Rumah Kaca
Foto: Instagram vilogelato
Jakarta -

Kafe Instagramable di Bandung seolah tak ada habisnya. Kalau akhir pekan ini di Bandung, mampir yuk ke lima kafe dengan interior keren.

Deretan kafe kekinian dengan menu enak mudah ditemui di Bandung. Kalau cari yang Instagramable, lima tempat ini bisa disambangi.

Tiap kafe menawarkan konsep berbeda yang layak dicoba. Misalnya kafe nuansa pantai dengan pasir putih layaknya di Bali. Lalu ada juga kafe gelato asri dengan bangunan utama rumah kaca.

Selain tempat yang keren, kafe Instagramable juga menawarkan deretan makanan enak. Mulai dari makanan Nusantara, Asia, sampai Barat.

Berikut 5 kafe Instagramable di Bandung yang cocok buat hangout akhir pekan:

1. Sanji Eatery

5 Kafe Instagramable di Bandung, Nuansa Pantai hingga Rumah KacaKafe instagramable di Bandung ini menghadirkan suasana pantai, lengkap dengan pasir putih Foto: Instagram sanji.eatery

Serasa di pantai Bali, mampir ke Sanji Eatery kamu bisa merasakan suasana tropis yang seru buat santai. Kafe yang berlokasi di dalam perumahan ini juga benar-benar menghadirkan pasir pantai di area bersantap lantai dua.

Mengenai menunya, rata-rata harganya di bawah Rp 50 ribu. Beberapa yang bisa kamu coba adalah smoothies bowl, spaghetti spicy tuna, pizza arrabiata, hingga nasi ayam mercon. Jangan lupa juga cicip jelly dengan sari buah asli yang jadi favorit di sini.

Sanji Eatery
Jalan Sumber Mekar Nomor 56
Jam buka: 10.00-21.00 WIB

2. ZR Cafe and Study

5 Kafe Instagramable di Bandung, Nuansa Pantai hingga Rumah KacaMengusung konsep kafe dan butik dalam satu tempat, inilah ZR Cafe and Study, salah satu kafe kekinian di Bandung Foto: Instagram zrcafestudy

Belum lama dibuka, ZR Cafe and Study menggabungkan konsep kafe dan butik sekaligus. Tak hanya itu, kamu juga bisa work from cafe di sini karena tempatnya yang cozy. Ada area indoor dan outdoor yang dihiasi interior kekinian.

Harga menu makanan di sini mulai dari Rp 10 ribu saja. Pilihannya ada cookies, pasta, Korean garlic bread, baked spaghetti brulee, hingga batagor. Pencinta kopi juga bisa puaskan selera di sini. ZR Cafe and Study punya nitro kopi yang layak dicoba.

ZR Cafe and Study
Jalan Mustang Nomor 1A
Instagram @zrcafestudy

3. Vilo Gelato

5 Kafe Instagramable di Bandung, Nuansa Pantai hingga Rumah KacaSelain di Jakarta, Vilo Gelato juga punya gerai di Bandung dengan konsep rumah kaca Foto: Instagram vilogelato

Vilo Gelato sudah lebih dulu populer di Jakarta. Kini kafe gelato artisan ini juga ada di Bandung. Berlokasi di kawasan Ciumbuleuit, Vilo Gelato hadirkan suasana asri di sekeliling gerainya. Ada banyak pepohonan yang 'matching' dengan konsep bangunan utama gerai yaitu rumah kaca.

Gelato berbagai rasa bisa dicicipi di sini. Mulai dari Butter Coffee, Salted Caramel, Yogurt with Mandarin Orange, hingga Mocha Almond Fudge. Gelato tersedia dalam kemasan 250 ml dan 500 ml dengan harga Rp 75.000 dan Rp 135 ribu.

Vilo Gelato
Jalan Gunung Kareumbi Nomor 7, Ciumbuleuit
Jam buka: 10.00-20.00 WIB

Daftar kafe Instagramable di Bandung masih ada di halaman selanjutnya.

4. Tempat Makan

5 Kafe Instagramable di Bandung, Nuansa Pantai hingga Rumah KacaMampir ke kafe Instagramable di Bandung ini, pengunjung bisa berfoto dengan latar lavender yang cantik Foto: Instagram tempatmakan.bdg

Kafe kekinian di Bandung ini punya nama simpel, Tempat Makan. Lokasinya di Dago Giri dengan pemandangan kota Bandung dari ketinggian yang begitu cantik, apalagi di malam hari. Oh ya, kalau datang di siang hari, kamu bisa foto-foto di spot Instagramable penuh lavender.

Soal menunya, Tempat Makan menawarkan harga mulai dari Rp 18 ribu saja. Beberapa menu yang bisa dicoba adalah nasi goreng katsu, tom yum noodle, sampai pan fried dori salsa kecombrang.

Tempat Makan
Jalan Dago Giri Nomor 90
Jam buka: 12.00-20.00 WIB (hari biasa)
08.00-22.00 (akhir pekan)

5. Sun Date Moon

5 Kafe Instagramable di Bandung, Nuansa Pantai hingga Rumah KacaSedang jadi perbincangan hangat di Bandung, kafe Instagramable Sun Date Moon hadirkan unsur Timur Tengah dan Yunani Foto: Instagram sundatemoon.bdg

Resto dan bar ini belum lama dibuka di Bandung, namun langsung mencuri perhatian para foodies. Sun Date Moon menghadirkan tempat super Instagramable. Konsepnya adalah perkawinan unsur Timur Tengah dan Yunani. Santap di sini serada di pantai Eropa.

Untuk menunya, Sun Date Moon menyediakan aneka rice bowl, pasta, burger, sandwich, hingga camilan Asia. Harganya mulai dari Rp 23 ribu. Karena berkonsep bar, Sun Date Moon juga menyediakan ragam cocktail, soju, dan bir.

Sun Date Moon
Jl. Prof. Dr. Sutami Nomor 89A
Jam buka:
Minggu-Kamis: 11.00-23.00 WIB
Jumat-Sabtu: 11.00-24.00



Simak Video "Bakmi Tjokin, Bakmi Hits Bandung yang Tawarkan Yamin Asin-Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)