ADVERTISEMENT

Punya Selera Unik, Pria Ini Makan Sukro Tanpa Kacang!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 14 Jan 2022 18:30 WIB
Punya Selera Unik, Pria Ini Makan Sukro Tanpa Kacang!
Foto: TikTok @nmaaryani
Jakarta -

Pria ini jadi sorotan di TikTok karena selera makannya yang unik. Ia suka makan sukro tanpa isian kacang! Alhasil, pria ini rela kesulitan saat harus mengeluarkan kacang satu per satu dari tepungnya.

Kacang sukro atau atom adalah camilan kacang favorit orang Indonesia. Menu ini dibuat dari kacang tanah berlapis adonan tepung putih di luarnya. Bahan yang dipakai adalah tepung tapioka. Kacang sukro kemudian digoreng hingga garing dan dilapisi bumbu.

Rasa kacang sukro yang gurih renyah membuatnya digemari banyak orang. Selain dimakan langsung, kacang sukro juga jadi pelengkap populer untuk bakso hingga mie ayam.

Cara makan kacang sukro sebenarnya praktis karena tinggal dilahap seluruh bagiannya, namun beda cerita kalau ada yang suka tepungnya saja. Hal inilah yang dialami pacar seorang warganet TikTok bernama Nurma.

Melalui akun TikTok-nya (10/1/2022), Nurma menunjukkan cara makan kacang sukro pacarnya yang unik. Videonya viral hingga sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali saat berita ini dibuat.

Punya Selera Unik, Pria Ini Makan Sukro Tanpa Kacang!Rian terlihat sedang memilah kacang di mulutnya karena ia suka makan sukro tanpa kacangnya Foto: TikTok @nmaaryani

"Tolong buat sukro, buat sukro yang ga make kacangnya plis. Kasian cowo saya seneng banget makan sukro tapi susah, harus buangin kacangnya satu-satu," katanya di video. Terlihat pacarnya, Rian membuang isian kacang sukro ke tisu saat lagi makan bakso.

Kepada detikfood (13/1/2022), Nurma menceritakan pacarnya sudah lama memiliki selera unik ini. "Kalau pacarku makan, hampir sering (makan sukro dibuang kacangnya)," kata Nurma.

Menurut sang pacar, kacang sukro tanpa kacang terasa lebih enak dikunyah. Meski cara makannya sulit, namun pacar Nurma tak ingin beralih makan kacang pilus yang 'full' terbuat dari adonan bumbu, mirip pelapis kacang sukro.

"Ya kalau semacam pilus beda rasa. Dia lebih suka kacang sukro," ujar Nurma tentang pacarnya. Diakui dirinya, pertama kali ia melihat sang pacar makan sukro seperti itu aneh. Nurma melanjutkan, "Terus banyak juga yang bilang dia ribet, makan sukro harus gitu."

Melihat kolom komentar unggahan TikTok Nurma, terlihat banyak warganet berkomentar. Banyak dari mereka yang ternyata satu 'aliran' dengan Rian dimana lebih suka makan kacang sukro tanpa kacangnya.

Punya Selera Unik, Pria Ini Makan Sukro Tanpa Kacang!Kumpulan sisa kacang milik Rian yang didapat setelah ia memisahkan kacang dengan tepung pelapis sukro Foto: TikTok @nmaaryani

"Sama banget kalau makan sukro nggak suka kalau ada kacangnya," kata seorang netizen. "Kenapa pada bilang 'Kan ada Pilus' terus juga 'Gunanya Tic Tac apaan', tapi menurut gue kalau buat di kuah-kuah gitu enakan sukro sumpah," sahut netizen lainnya.

Warganet pun ramai-ramai menulis harapan mereka agar suatu saat ada kacang sukro yang dibuat tanpa kacang. "Iya tolong banget buat sukro yang nggak pakai kacang, sama Oreo yang nggak pakai cream. Tolong banget ini mah ya," ujar salah satunya.



Simak Video "Wings Group Buka Suara Usai Mie Sedaap Ditarik di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT