Wanita di Kongo Percaya Menyuntikkan Kaldu Blok ke Anus Bikin Bokong Seksi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 14 Jan 2022 15:30 WIB
Wanita di Kongo Percaya Menyuntikkan Kaldu Blok ke Anus Bikin Bokong Seksi Foto: Getty Images/iStockphoto/Michelle Lee Photography
Jakarta -

Di media sosial kerap viral hal nyeleneh yang bikin kamu mengernyitkan dahi. Salah satunya kepercayaan wanita Kongo untuk memasukkan kaldu blok ke anus agar lebih seksi!

Kaldu blok adalah jenis kaldu kering yang dicetak bentuk blok kecil serupa kubus dengan ukuran 15 mm. Banyak orang menyimpan bumbu penyedap ini di dapur rumahnya.

Sesuai fungsinya, kaldu blok seharusnya dipakai untuk melezatkan masakan. Tapi ternyata di Kongo, Afrika Tengah kaldu blok diyakini memiliki manfaat lain terkait penampilan wanita.

Mengutip Vice (20/7/2018), para wanita Kongo percaya bahwa menyuntikkan kaldu blok yang sudah dilarutkan air ke anus mereka, bakal bikin bokong lebih besar dan seksi. Mereka menganggap kaldu blok bisa membuat jaringan di area bokong membesar.

Wanita di Kongo Percaya Menyuntikkan Kaldu Blok ke Anus Bikin Bokong SeksiWanita di Kongo meyakini fungsi lain kaldu blok untuk membuat bokong seksi Foto: Getty Images/iStockphoto/Michelle Lee Photography

Praktik ini seolah sudah mengakar di kalangan wanita di sana lantaran stereotip wanita lebih gemuk dan berisi dianggap lebih seksi. Terlebih di Kongo, budaya menari sangat kental dimana penampilan fisik wanita akan jadi sorotan.

Djenny Kitenge, seorang wanita di Kongo menunjukkan pada Vice cara menyuntikkan kaldu blok ke anus. Ia mengaku tahu cara ini dari temannya. Pertama, ia melarutkan kaldu blok di dalam gelas.

Selanjutnya larutan ini dimasukkan ke dalam suntikan. Dengan posisi duduk agak menungging, Djenny lalu menyuntikkan larutan kaldu itu ke anusnya. Djenny mengaku awalnya sulit, tapi karena ia sangat ingin punya bokong besar, ia melakukannya.

Wanita di Kongo Percaya Menyuntikkan Kaldu Blok ke Anus Bikin Bokong SeksiDjenny Kitenge, seorang wanita di Kongo menunjukkan posisi saat dirinya menyuntikkan larutan kaldu blok ke anus Foto: Vice

Akun Twitter seorang dokter di Nigeria, @firstdoctorr kembali menyoroti praktik ini. Lewat utasnya (7/1/2022), ia mengingatkan agar tidak memasukkan kaldu blok ke anus karena besarnya risiko bahaya kesehatan yang mengintai.

"Beberapa orang memasukkan kaldu blok sebagai larutan padat atau mencampurnya dengan air lalu menggunakan suntikan untuk memasukkannya ke anus. Kebanyakan kaldu blok mengandung garam, gula, merica, cengkeh, bawang bombai, pati jagung, lecithin kedelai, pewarna karamel, bahan pengawet, minyak sawit, disodium inosinate dan monosodium glutamate (MSG)," tulis @firstdoctorr.

Ia menekankan kalau praktik memasukkan kaldu blok ke anus tidak bermanfaat. "Garam beryodium, monosodium glutamat, dan semua bahan lain yang ditemukan di kaldu blok tidak menambah lemak atau massa otot bokong Anda dengan cara apa pun! Itu adalah mitos. Berhenti menipu diri sendiri," lanjut sang dokter.

Wanita di Kongo Percaya Menyuntikkan Kaldu Blok ke Anus Bikin Bokong SeksiDi balik praktik menyuntikkan kaldu blok ke anus, ada risiko amat besar yang mengintai kesehatan wanita Kongo Foto: Vice

Tak hanya itu, @firstdoctorr juga menjelaskan konsentrasi garam yang tinggi pada kaldu blok bisa menyebabkan keretakan (ekskoriasi) pada lapisan dalam anus. "Kuman dalam jumlah tak terhitung dapat merembes melalui celah-celah (keretakan) itu ke dalam alirah darah Anda dan menyebabkan infeksi," jelasnya.

Melihat unggahan ini, banyak warganet terkejut sekaligus ngeri melihat praktik budaya yang berkembang di kongo. "Siapa yang menaruh pati ayam di anus mereka?" kata seorang warganet. Lalu ada juga yang bercanda kalau ia bakal memilih rasa kaldu blok jika ingin memasukkannya ke anus. "Kalau saya sih mau rasa tom yum," tulisnya.



Simak Video "Nagih! Gurih Nasi Tiwul Goreng Khas Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com