Praktis! Kini Bisa Minum Kaldu dengan Menyeduhnya Seperti Kopi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 12 Jan 2022 14:30 WIB
Praktis! Kini Bisa Minum Kaldu dengan Menyeduhnya Seperti Kopi Foto: Sora News 24
Jakarta -

Biasanya pembuatan kaldu rumit, namun kini kamu bisa menikmati kaldu dengan sangat praktis. Tinggal menyeduhnya seperti kopi, secangkir kaldu yang gurih dan penuh nutrisipun bisa kamu nikmati.

Selalu ada cara baru untuk menikmati makanan atau minuman, terlebih di Jepang dimana orang-orangnya suka membuat inovasi unik. Dalam hal menikmati kaldupun, ternyata mereka juga menawarkan cara baru.

Mengutip Sora News 24 (5/1/2022), di Jepang kini tersedia kaldu siap seduh layaknya kopi drip yang praktis dinikmati. Nama produknya Yohaku Drip yang dikeluarkan produsen soy sauce ternama di sana, Kikkoman.

Untuk menikmati Yohaku Drip, pengguna tinggal mencantolkan filter kertas di cangkir kemudian seduh dengan air panas. Tunggu hingga tetes demi tetes kaldu turun dan siap dinikmati.

Praktis! Kini Bisa Minum Kaldu dengan Menyeduhnya Seperti KopiPraktis! Kini Bisa Minum Kaldu dengan Menyeduhnya Seperti Kopi Foto: Sora News 24

Air yang dibutuhkan untuk menyeduh kaldu ini adalah 150 mililiter (ml). Kemudian tunggu hingga sekitar 2 menit.

Dibanding kaldu kalengan siap minum yang sudah lebih dulu populer, Yohaku Drip punya keunggulan. Produk ini diklaim tidak mengandung perasa buatan sama sekali. Rasanya gurih alami dari sari-sari kaldu itu sendiri.

Baca Juga: Sluurp! Minuman Soda Ini Punya Rasa Kaldu Mie Instan

Terdapat tiga pilihan rasa Yohaku Drip. Pertama, Katsuo Karebushi yang dibuat dari ikan bonito asap yang difermentasi dari Prefektur Kagoshima. Kedua, Katsuo Arabushi yang dibuat dari ikan bonito asal Prefektur Shizuoka. Profil aroma dan rasanya lebih smoky.

Ketiga, ada rasa Magurobushi yang dibuat dari remahan tuna kering dan rumput laut Hokkaido. Varian inipun membuat kaldu memiliki rasa umami yang kaya dan lezat.

Praktis! Kini Bisa Minum Kaldu dengan Menyeduhnya Seperti KopiPraktis! Kini Bisa Minum Kaldu dengan Menyeduhnya Seperti Kopi Foto: Sora News 24

Yohaku Drip bakal dijual langsung di situs penjualan online Kikkoman. Satu pak isi 9 harganya 1.800 yen (Rp 223 ribu) dan isi 30 mencapai 4.950 yen atau sekitar Rp 614 ribu.

Penjualannya bakal dimulai pada Maret 2022. Sebelumnya Yohaku Drip ditawarkan via situs crowdfunding, namun target biaya yang dibutuhkan untuk memproduksinya sudah tercapai.

Praktis! Kini Bisa Minum Kaldu dengan Menyeduhnya Seperti KopiPraktis! Kini Bisa Minum Kaldu dengan Menyeduhnya Seperti Kopi Foto: Sora News 24

Selain kaldu, orang Jepang juga menyukai minuman kari. Tahun lalu muncul minuman kaleng rasa kari bernama Curry na Kibun Chukara. Minuman ini diciptakan agar orang-orang yang sedang ngidam makan kari bisa memenuhi ngidamnya dengan cepat dan praktis.

Minuman ini memiliki tekstur yang sangat halus layaknya puree sup kari. Menikmatinya bisa dengan cara menghangatkannya lebih dulu di microwave. Nantinya minuman ini mengeluarkan aroma persis curry rice Jepang.

Baca Juga: Persis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih Berempah



Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Menyantap Ayam Goreng dengan Sup Iga"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com