5 Artis Sukses Diet Tapi Malah Disebut Terlalu Kurus

ADVERTISEMENT

5 Artis Sukses Diet Tapi Malah Disebut Terlalu Kurus

Devi Setya - detikFood
Jumat, 14 Jan 2022 12:30 WIB
Cinta Laura
Foto: Instagram/@claurakiehl
Jakarta -

Tidak mudah menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Namun ketika sudah berhasil diet, ada saja orang yang justru disebut terlalu kurus dan kurang gizi.

Beberapa artis pernah menjalani program penurunan berat badan. Tujuannya tidak lain agar mencapai berat ideal dan dengan alasan kesehatan. Tapi usaha diet ini tidak selalu mendapat pujian.

Ada beberapa artis yang justru mendapat kritik dan sindiran netizen karena dianggap terlalu kurus. Artis-artis yang menerima aksi body shaming ini banyak yang tak ambil pusing. Bagi mereka kesehatan adalah nomor satu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa artis yang sukses diet namun dianggap terlalu kurus:

1. Cinta Laura

Beberapa waktu lalu Cinta Laura pernah mendapat body shaming dari netizen. Artis berdarah Jerman Indonesia ini pernah disebut terlalu kurus. Meskipun cuek dengan komentar miring netizen tetapi Cinta Laura sempat membaca isi komentar di lama instagramnya.

"Body shaming sesuatu yang gila banget di Indonesia. Standar kecantikan setiap orang itu beda. Orang cantik itu putih, tinggi. Apalagi di Indonesia yang banyak sekali kulitnya beda-beda. Tipe badan juga beda-beda," ujar Cinta Laura.

Dalam tayangan youtube channel Gritte Agatha, Cinta Laura mengaku memang tak pernah memiliki badan yang terlalu gemuk. Berat badan maksimal yang pernah dimilikinya adalah 59-60 kilogram. Meskipun tak menjalani pola diet khusus, tetapi Cinta Laura menjaga pola makannya dengan mengasup makanan sehat.

2. Olla Ramlan

Meriahnya Pesta Ultah Putri Olla Ramlan dengan Cake MewahPenampilan Olla Ramlan Setelah Diet Foto: Instagram @ollaramlan

Olla Ramlan memang sempat melakukan diet ketat. Bobot tubuhnya berhasil susut hingga 13 kilogram dalam beberapa bulan. Sayangnya, usaha yang dilakukan Olla Ramlan untuk diet ternyata mendapat sindiran netizen.

Dengan berat badan Olla disebut terlalu kurus. Wanita berusia 40 tahun ini kini memiliki berat 52 kilogram. Olla mengaku senang dengan pencapaian dietnya ini meskipun ia sempat kesulitan mencari ukuran celana yang cocok.

3. Bio One


Bio One menjalani diet ekstrem untuk menurunkan berat badannya. Aktor yang juga mantan kekasih Anya Geraldine ini sengaja menurunkan berat badan bukan karena alasan kesehatan melainkan untuk keperluan syuting.

Bio One mengaku berhasil menurunkan berat hingga 9 kilogram. Hal ini dilakukan demi bisa berperan sebagai Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal. Sayangnya, aksi diet yang dilakukan Bio One ini justru mendapat kritik. Bahkan banyak yang mencurigai kalau Bio One mengonsumsi narkoba.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT