Hadirkan Pelayan Atletis Telanjang Dada, Restoran Seafood Ini Didatangi Polisi

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 12 Jan 2022 16:00 WIB
Foto: Mothership
Jakarta -

Setelah viral karena lakukan promosi dengan pelayan pria atletis telanjang dada, sebuah restoran di Singapura didatangi polisi. Dua alasan ini menjadi penyebabnya.

Teknik pemasaran yang cerdas dan penuh gimik seringkali dilakukan penjual untuk mendapat perhatian pelanggan. Mulai dari anak kecil yang merayu dengan kalimat-kalimat jenaka, memasang iklan layaknya spanduk kampanye, hingga menyediakan beragam fasilitas menarik di restoran.

Hal yang berbeda ini nyatanya berhasil membuat beberapa penjual makanan dan restoran viral di media sosial. Sebuah restoran seafood di Singapura, misalnya, berhasil menyedot perhatian publik usai menghadirkan promosi unik,

Restoran makanan Thailand di Singapura ini hadirkan pelayanan yang mencolok. Pria tampan dan atletis yang bertelanjang dada disiapkan untuk melayani para tamu yang datang.

Baca juga: Wow! Makan di Restoran Ini Bakal Dilayani Pria Atletis dan Tampan

Pelayan Pria Telanjang Dada Dihadirkan Restoran Mr. Mookata Untuk Menarik Perhatian Pelanggannya Foto: Mothership

Dilansir melalui Mothership (10/1/2022), dampak promosi ini ternyata berlangsung sesuai harapan pemilik restoran. Pelanggan terlihat memadati restoran seafood itu, namun mereka tetap diatur agar mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak satu sama lain.

Selang dua jam kemudian, tiba-tiba sekelompok polisi datang ke restoran seafood yang bernama Mr. Mookata ini. Pemilik restoran mengaku mereka memang telah menyiapkan pengaturan khusus untuk mengatasi kepadatan, tetapi tidak menyangka bahwa akan ada polisi yang sampai datang memantau.

Menurut informasi yang dilaporkan Shin Min Daily News, polisi-polisi yang datang ini mendapatkan laporan dari penduduk sekitar terkait para pelayan yang 'menarik perhatian' di restoran. Kehadiran pelayan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Asia Farm dan Mr. Mookata. Mereka melayani tamu pukul 8.30 hingga 21.30 saja.

Pria-pria atletis telanjang dada yang mengenakan celemek ini bertugas memberi free refill (pengisian ulang gratis) minuman pada pengunjung. Sebenarnya tugas ini tidak menyalahi aturan, namun ternyata hal berbeda muncul. Bukan sekadar keramaian yang ditimbulkan, menurut laporan dari Shin Daily News, penampilan para pelayan ini dinilai berlebihan.

Baca juga: Penjual Pancake Cantik Tak Pakai Bra, Polisi Ingatkan Agar Berpakaian Sopan

Sukses lakukan promosi, pelayan rpia atletis ini dituduh tampilkan aksi tak senonoh dan didatangi pihak kepolisian setempat. Foto: Mothership

Kehadiran pelayan pria atletis yang bertelanjang dada ini dituduh sebagai aksi seksual yang tidak pantas untuk ditampilkan. Mengenakan celemek dan celana jeans saja dinilai tak sopan oleh beberapa orang. Atas hal ini, mereka dilaporkan dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Di sisi lain, pihak Asia Farm dan Mr. Mookata memberikan pernyataan penjelasan terhadap aksi pemasaran yang mereka lakukan. Tidak bermaksud menunjukkan aksi seksual yang tak pantas, tetapi semata-mata untuk megenalkan identitas produk yang disediakan.

"Aktivitas memamerkan tubuh tanpa busana ini untuk menunjukkan kesehatan dan citra pria yang kuat yang mengartikan produk kami memberikan manfaat sehat untuk orang-orang," kata juru bicara Asia Farm. Sebagaimana diketahui Asia Farm menyajikan beragam pilihan minuman sehat dan rendah gula.

Meski sudah didatangi pihak kepolisian daerah setempat, acara selanjutnya yang dilaksanakan pada 15 Januari 2022 belum mengalami perubahan jadwal. Acara itu rencananya tetap berlangsung sesuai rencana. Para pelayan tampan dan atletis masih akan melayani pengunjung.

Baca juga: Konsumsi 5 Buah Ini untuk Lancarkan BAB yang Macet



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"

(dfl/adr)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork