Hebat! Gadis 7 Tahun Ini Pandai Bikin Roti Canai sampai 60 Biji Sehari

Riska Fitria - detikFood Selasa, 11 Jan 2022 14:00 WIB
Hebat! Gadis 7 Tahun Ini Pandai Bikin Roti Canai sampai 60 Biji Sehari Foto: TikTok
Jakarta -

Seorang gadis 7 tahun ini berhasil membuat netizen terpukau dengan keterampilannya membuat roti canai. Dalam sehari ia bisa membuat sampai 60 roti.

Proses pembuatan roti canai memang terbilang susah-susah gampang. Untuk membuat adonan menjadi lebar dan pipih, si pembuat harus memutar-putarkan adonan dengan gerakan yang cepat.

Jika belum terbiasa dengan proses itu, tak jarang adonan roti canai terbang atau terlempar. Namun, gadis berusia 7 tahun di Malaysia ini sangat piawai membuat roti canai.

Sosoknya menjadi viral setelah rekaman video yang memperlihatkan dirinya membuat roti canai viral di media sosial. Gadis tersebut bernama Yusra Asna Ruslin yang tinggal di Perlis, Malaysia.

Baca Juga: Penjual Roti Canai Banjir Pesanan, Kurir Ini Ikut Bantu Siapkan Makanan

Hebat! Gadis 7 Tahun Ini Pandai Bikin Roti Canai sampai 60 Biji SehariYusra Asna Ruslin, Gadis 7 Tahun yang pandai membuat roti canai Foto: TikTok

Dikutip dari Kusmo, Yusra belajar membuat roti canai dari kedua orangtuanya yakni Ruslin Meli dan Yuwita Shuib. Yusra sendiri mulai belajar baru-baru ini tepatnya 3 bulan yang lalu.

Meskipun terbilang belum lama, tetapi Yusra sudah piawai melakukan proses demi proses pembuatan roti canai. Mulai dari adonan berukuran kecil hingga lebar dan pipih tanpa robek.

Bahkan dalam sehari, Yusra bisa membuat roti canai sebanyak 50-60 pcs. Roti canai itu dijual di warung orangtuanya yang dikenal bernama Uwita Enterprise di Perlis.

Dalam sebuah wawancara, Yusra mengatakan bahwa pada awalnya ia mengaku sulit untuk membuat roti canai. Namun, setelah berlatih beberapa kali, ia berhasil menguasai teknik membalik roti canai.

Baca Juga: Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Bisnis Roti Gulung, Begini Tampilan dan Rasanya

Hebat! Gadis 7 Tahun Ini Pandai Bikin Roti Canai sampai 60 Biji SehariYusra saat memipihkan adonan roti canai Foto: TikTok

Menurut sang ayah, Yusra mulai tertarik membuat roti canai setelah ayahnya mengajak ia dan dua saudaranya ke warung untuk membantunya jualan. Sejak saat itu, Yusra sering berada di warung.

Yusra terlihat ada di warung setiap pukul 06.00 hingga 11.000, setiap hari kecuali hari Senin dan Selasa. Ayahnya menyebutkan bahwa membawanya ke warung juga sebagai cara agar Yusra tidak menghabiskan waktu dengan bermain ponsel terus.

Ruslin menjelaskan, saat Yusra pertama kali belajar membuat roti canai, banyak adonan roti yang rusak. Namun, Yusra tidak pernah putus asa dan terus belajar dari ibunya.

Semenjak tertarik dengan roti canai, Yustra bermimpi suatu hari nanti ingin membuka restoran sendiri bersama ayahnya. Videonya pun ramai ditanggapi netizen.

"Bagus ini, masih kecil sudah pandai membuat roti canai. Semoga impian kamu terwujud," tulis netizen.

"Memang bagus seperti ini, daripada membiarkan anak terus bermain ponsel setiap hari," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Penjual Roti Canai Ini Pamer Atraksi Memutar Adonan yang Pikat Perhatian



Simak Video "Nagih! Gurih Nasi Tiwul Goreng Khas Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com