5 Tempat Makan Enak di Depan Rumah Sakit yang Diantre Pembeli

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 11 Jan 2022 12:00 WIB
Sate Kambing Enak Foto: detikFood/Ist
Jakarta -

Terkenal enak dengan harga yang terjangkau. Banyak tempat makan di depan rumah sakit yang laris manis, dan selalu diserbu para pembeli.

Meski letaknya berada di depan rumah sakit, tapi tempat-tempat makan ini selalu jadi pilihan banyak orang. Beberapa terkenal karena sudah berjualan sejak dulu, dan citarasa makanannya tidak perlu diragukan lagi.

Mulai dari tempat makan siomay gerobakan, yang sudah terkenal di depan RS Muhammadiyah Taman Puring. Sampai Sampai sate RSPP, warung sate legendaris yang posisinya berada di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Berikut beberapa tempat makan terkenal yang laris manis diserbu pembeli, yang berjualan di depan rumah sakit.

Baca Juga: 5 Soto Enak dan Viral, Ada Soto Ceker Ranjau hingga Soto 'Ngumpet' di Parkiran Bus" selengkapnya


1. Sate Ayam Kambing RSPP

Dekat Halte Kampung Melayu, Ada Sate Kambing hingga Bakso Rawon Setan EnakSate Kambing Enak Depan RSPP yang Legendaris. Foto: Istimewa

Sudah eksis sejak tahun 1960-an, warung sate yang satu ini tak perlu diragukan lagi popularitasnya. Warung sate ini identik dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), karena letaknya yang berada persis depan RSPP.

Dikelola oleh kakak beradik, konon racikan sate yang dijual pada pagi hari dan malam hari punya resep yang berbeda. Pada pagi hari sate yang dijual merupakan racikan dari H. Romli. Sedangkan mulai sore hingga malam racikan sate yang dijajakan merupakan buatan dari H. Muri yaitu sosok adik dari H. Romli.

Berlokasi di Jalan Kyai Maja No.21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, warung sate ayam dan kambing ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat ingin makan sate di kawasan Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 07.00 hingga 19.00, seporsi sate yang dibanderol mulai dari Rp 25.000 ini biasa ramai dipadati pada saat jam makan siang.

2. Siomay Bogarasa

Netizen Heboh Lihat Penjual Siomay Ganteng, Ini FaktanyaSiomay enak di depan rumah sakit dekat Taman Puring. Foto: iStock

Jalan-jalan di sekitar Gandaria, Jakarta Selatan. Ada tempat makan siomay gerobakan yang enak dengan harga terjangkau. Namanya Siomay Bogarasa, siomay ini berjualan tepat di depan RS Muhammadiyah Taman Puring.

Berbeda dengan siomay lainnya, di sini siomay khas Bandung disajikan dengan bumbu kacang yang legit dan kental. Selain itu ukutan siomaynya juga besar-besar.

Kalau datang telat, siap-siap kehabisan siomay ini. Karena siomay ini selalu diburu pembeli. Ciri khasnya terletak pada penggunaan ikan tenggiri yang royal. Harganya juga murah sekitar Rp 15.000 saja.

3. Gudeg Jogja Mbak Yati

Sedep Mlekoh! 5 Nasi Gudeg Khas Jogja dengan Lauk LengkapNasi Gudeg khas Yogyakarta depan RS Hermina Ciputat. Foto: detikfood

Gudeg Jogja Mbak Yati ini berlokasi persis di depan RS Hermina Ciputat. Bagi penggemar gudeg khas Yogyakarta, wajib coba nih warung makan gudeg murah meriah yang sudah berjualan lebih dari 30 tahun lalu.

Warung makan ini ada di Jalan Kertamukti, dekat dengan RS Hermina Ciputat. Menu andalannya ada nasi gudeg, dengan tambahan lauk seperti krecek, ayam gule, ikan wader hingga ayam opor.

Cita rasa nasi gudegnya mirip dengan yang di Yogkarta. Harganya juga murah, dan selalu ramai di jam makan siang. Kisaran harganya Sekitar Rp 25.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bakso Ketupat Malang hingga Siomay Maknyus di Kawasan RS Mata Aini "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com