William Wongso Bicara Tren Kuliner Nusantara hingga Tantangan Promosinya

ADVERTISEMENT

Tren Kuliner 2022

William Wongso Bicara Tren Kuliner Nusantara hingga Tantangan Promosinya

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 06 Jan 2022 17:30 WIB
Buku Flavors of Indonesia karya William Wongso
Foto: Shohib Masykur/detikcom
Jakarta -

William Wongso mengungkap kuliner Nusantara masih akan terus digemari. Ia juga menjelaskan soal tantangan kuliner Nusantara untuk semakin dikenal di luar negeri. Begini katanya.

Memasuki tahun 2022, para pakar kuliner muncul membicarakan tren yang bakal digemari. Selain kuliner luar negeri, ada juga prediksi tentang kuliner Nusantara. Kuliner ini tak pernah mati karena menjadi makanan yang bakal terus dikangeni.

Pakar kuliner Nusantara, William Wongso ungkap kondisi kuliner Indonesia yang sesungguhnya. Dirinya mengatakan tak akan ada banyak perubahan dari tren kuliner di Indonesia.

Selain itu, saat dihubungi oleh detikfood (5/1), beliau juga mengungkapkan kondisi kuliner Indonesia di kancah Internasional. Menurutnya masih ada banyak hal yang perlu dibenahi hingga usaha keras untuk mempopulerkan kuliner Nusantara.

Baca juga: Serba-serbi Prediksi Makanan hingga Minuman yang Bakal Ngehits Tahun 2022

Kuliner Nusantara Akan Terus Jadi Primadona

William WongsoWilliam Wongso Foto: dok. William Wongso

William Wongso menjelaskan kuliner Nusantara sudah begitu melekat di lidah orang Indonesia, sehingga kuliner ini akan bertahan dengan kuat.

"Menurut saya, kuliner Indonesia ini akan terus langgeng. Makanan Indonesia itu sudah seperti comfort food banyak orang dan tidak banyak orang yang berani keluar dari dan meninggalkan comfort food mereka. Salah satunya makanan Indonesia yang masih akan terus digemari oleh orang-orang Indonesianya sendiri," katanya.

Walaupun banyak budaya kuliner lain masuk ke Indonesia, tetapi sejauh ini kuliner Indonesia dan kuliner asing dinilai mampu berdampingan. Pasalnya kuliner-kuliner inovasi yang seringkali viral malah tak akan berlangsung lama. Hal ini sangat berbeda dengan makanan asli dari dalam negeri sendiri.

Baca juga: Pastry Chef Prediksi Makanan Hybrid Kembali Viral di Indonesia, Apa Menunya?



Simak Video "Berburu Kuliner Nusantara di Passer Legende PIM"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT