Tren Kuliner 2022

Pastry Chef Prediksi Makanan Hybrid Kembali Viral di Indonesia, Apa Menunya?

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 05 Jan 2022 14:30 WIB
Citrus Pound Cake, Cake Mentega Sederhana yang Segar Aromanya Foto: detikFood/Devi S. Lestari
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2022
Jakarta -

Tidak terlalu banyak berubah, kreasi makanan hybrid diprediksi akan kembali populer di tahun 2022. Executive Pastry Chef Devi Tandri dari Exquise Patisserie jelaskan alasannya.

Walaupun terus berkembang, tren kuliner dari tahun-tahun tidak berubah terlalu jauh. Pengaruh dari tren kuliner di tahun sebelumnya akan tetap berpengaruh besar pada tren kuliner di tahun mendatang.

Sebagai seorang Executive Chef yang menekuni dunia pastry, Chef Devi Tandri memberikan pandangannya terkait prediksi tren kuliner tahun 2022. Menurutnya perkembangan kuliner akan dirajai oleh makanan hybrid hingga pengaruh budaya kuliner luar negeri yang bakal populer di Indonesia.

Baca juga: Serba-serbi Prediksi Makanan hingga Minuman yang Bakal Ngehits Tahun 2022

Berkembangnya Kreasi Hidangan Hybrid

Salah satu perkembangan yang masih cukup terlihat adalah makanan hybrid. Makanan ini dibuat dari dua jenis hidangan yang dikawinkan atau digabungkan menjadi satu.

Menurut pengamatan chef Devi Tandri, kreasi hidangan hybrid ini menjadi raja tren kuliner pada akhir tahun 2021. Contohnya croffle yang merupakan gabungan dari croissant dan waffle.

"Tren yang berkembang banget itu croissant dan croffle itu ya. Banyak banget orang yang sekarang pada bikin croffle semua. Sampe-sampe kita aja kesulitan cari butter karena bikin croissant," kata chef Devi Tandri.

Baca juga: 7 Tren Makanan Sehat Tahun 2022 yang Diprediksi Bakal Hits

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2022
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2022

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com