Gokil! Sebuah Keripik Kentang Bentuk Hati Ini Dilelang Rp 4,8 Juta

Devi Setya - detikFood Kamis, 06 Jan 2022 14:00 WIB
Gokil! Sebuah Keripik Kentang Bentuk Hati Ini Dilelang Rp 4,8 Juta Foto: Mirror
Jakarta -

Seorang pembeli keripik kentang tak sengaja menemukan sebuah keripik berbentuk hati. Ia lantas menjualnya lewat situs lelang, harga yang ditawarkan Rp 4,8 juta. Gokil!

Orang biasanya akan komplain ketika menemukan produk yang tidak sesuai standar. Tapi seorang pembeli keripik kentang justru merasa beruntung menemukan produk 'cacat' saat makan keripik kentang merek Walkers.

Dilansir dari Mirror (6/1) snack berupa keripik kentang ini harusnya berbentuk bundar, namun seseorang menemukan keripik kentang berbentuk hati. Tentu saja hal seperti ini sangat wajar dijumpai, mengingat snack ini diproduksi secara massal dalam jumlah sangat banyak.

Gokil! Sebuah Keripik Kentang Bentuk Hati Ini Dilelang Rp 4,8 JutaGokil! Sebuah Keripik Kentang Bentuk Hati Ini Dilelang Rp 4,8 Juta Foto: Mirror

Alih-alih langsung menyantapnya, ia justru menyimpan keripik berbentuk unik ini. Selanjutnya ia memutuskan untuk menjualnya lewat situs penjualan eBay. Harga yang ditawarkan untuk sebuah keripik kentang ini juga terbilang fantastis yakni £250 atau setara Rp 4,8 juta.


Keripik kentang dengan bumbu asin gurih ini disimpan dengan sangat hati-hati agar tidak pecah. Jika dilihat bentuknya memang keripik kentang ini menyerupai bentuk hati. Ada bagian atas keripik yang sedikit terbelah sehingga menegaskan bentuknya.

Bagian tengahnya menggelembung layaknya keripik kentang yang mengembang saat digoreng. Keripik ini juga digadang-gadang bisa jadi hadiah valentine yang unik.

Siapapun yang tertarik membeli keripik berbentuk hati harus menyiapkan uang Rp 4,8 juta sekaligus biaya pengiriman sebesar
£4.20 (Rp 81 ribu).

Jika tidak bisa membayar sekaligus, namun tetap ingin memiliki keripik unik ini. Ada alternatif pilihan cicilan yakni dengan membayar £12 (Rp 233 ribu) setiap bulan selama dua tahun.

Jika dibandingkan harga aslinya, sebungkus keripik kentang Walkers harganya hanya £1.50 atau sekitar Rp 29 ribuan.

Gokil! Sebuah Keripik Kentang Bentuk Hati Ini Dilelang Rp 4,8 JutaGokil! Sebuah Keripik Kentang Bentuk Hati Ini Dilelang Rp 4,8 Juta Foto: Mirror

Ini bukanlah satu-satunya keripik kentang yang pernah dilelang dengan harga mahal. Tahun 2014 lalu seorang pria berhasil menjual sepotong snack merek Hula Hoop dengan harga £ 712 (Rp 13,8 juta).

Keunikan snack ini kerena bentuknya berbeda dengan snack pada umumnya. Snack ini memiliki ukuran yang panjang dan disebut sebagai yang terpanjang di dunia.

Seorang remaja di Goldcoast jauh lebih beruntung. Ia menemukan sepotong keripik Doritos yang berbentuk menggelembung. Saat dijual di situs lelang, ia berhasil mendapatkan $10 ribu (Rp 143 juta) untuk sekeping keripik berbentuk unik ini.



Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com