7 Kuliner Otentik Cappadocia yang Enak Ini Laris Diburu Wisatawan

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 06 Jan 2022 13:00 WIB
7 Kuliner Enak di Cappadocia Foto: Getty Images/iStockphoto/Dave Primov
Jakarta -

Cappadocia tengah viral imbas dari series layangan Putus. Selain wisata balon udara, ternyata banyak kuliner otentik lezat di Cappadocia yang layak dicoba wisatawan.

Kawasan indah bernama Cappadocia yang berada di Turki ini tengah viral. Melalui series Layangan Putus yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Putri Marino, nama 'Cappadocia' begitu membekas untuk netizen.

Adegannya yang paling viral saat membahas Cappadocia ini banyak ditiru dan direka ulang dengan beragam gaya kocak hingga menggunakan berbagai bahasa daerah. Cappadocia memang dikenal sebagai kawasan pariwisata andalan Turki yang menawarkan pengalaman istimewa menaiki balon udara.

Selain wisata balon udara, ternyata Cappadocia menawarkan banyak kuliner otentik Turki. Hampir semua kuliner khas di sini tidak pernah sepi oleh pengunjung yang menghabiskan waktu berliburnya di Cappadocia.

Baca juga: Peneliti Ungkap Selera Kopi Seseorang Dipengaruhi oleh DNA

Berikut ini 7 kuliner otentik Cappadocia yang menjadi buruan wisatawan menurut Turkey Tour:

7 Kuliner Enak di Cappadocia7 Kuliner Enak di Cappadocia Foto: Getty Images/iStockphoto/Dave Primov

1. Pottery Kebab

Identik dengan Turki, saat datang ke negeri ini kamu bisa menemukan ribuan penjual kebab dengan berbagai ciri khas. Tetapi kebab yang dibuat asli di Cappadocia dinilai sebagai kebab terbaik yang sayang dilewatkan.

Olahan kebab yang terbuat dari campuran daging kambing atau sapi, tomat, bawang putih, paprika hijau, garam, lada hitam dan berbagai bahan-bahan lainnya ini disajikan dengan wadah tanah liat yang menutup campuran bahan-bahan ini. Pengalaman yang paling seru saat mencicipi pottery kebab ini adalah saat kamu harus menghancurkan bagian leher wadahnya untuk bisa memakan isian kebab di dalamnya.

2. Turkish Ravioli

Dipengaruhi oleh budaya kuliner Eropa, di Turki juga ada ravioli yang khas. Berbeda dengan ravioli yang menjadi makanan tradisional masyarakat Italia, ravioli khas Turki ini memiliki bentuk yang lebih kecil.

Ravioli khas Turki ini mudah ditemukan di Cappadocia. Hal menariknya adalah ravioli Turki tidak disajikan dengan saus, tetapi dengan yogurt dan mentega. Jika ingin menikmatinya secara tradisional dan kamu menyukai bawang putih, biasanya pelayan restoran akan menambahkan irisan bawang putih segar.

Baca juga: Pastry Chef Prediksi Makanan Hybrid Kembali Viral di Indonesia, Apa Menunya?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gurih Hangat Timlo Maestro, Kuliner Malam Legendaris Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com