ADVERTISEMENT

Hobi Masak Ngasal Bikin Netizen Mual, Food Vlogger Ini Malah Viral di TikTok

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 05 Jan 2022 17:30 WIB
Hobi Masak Ngasal Bikin Netizen Mual, Food Vlogger Ini Malah Viral di TikTok
Foto: TikTok @haritsuuu
Jakarta -

Berbeda dengan food vlogger lainnya yang masak dengan bersih dan rapih. Food vlogger dari Jepang ini masak semaunya menggunakan piring kotor hingga buat netizen mual.

Selain menjadi konten kreator, banyak orang yang mulai melirik pekerjaan menjadi food vlogger. Mirip seperti food blogger yang menulis atau mengulas tentang makanan lewat tulisan dan foto.

Kalau food vlogger lebih fokus ke video konten masak atau kulineran yang diminati banyak orang. Seperti food vlogger unik bernama Haritsu yang tinggal di Jepang, ia memiliki hobi memasak aneka hidangan khas Jepang secara asal.

Dari banyak video yang diunggah di akun TikToknya @haritsuuu (05/01). Pria ini suka memasak aneka olahan daging seperti gurita, bebek, sapi sampai potongan daging babi di dapurnya yang kotor dan penuh dengan serpihan makanan.

Baca Juga: Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos" selengkapnya

Bahkan di salah satu videonya yang paling viral, tampak Haritsu memasak sejenis daging babi goreng yang dilapisi dengan tepung roti seperi chicken katsu.

Anehnya daging babi yang dibelinya di supermarket, dipotong secara asal dengan kemasan dan plastiknya. Setelah itu daging babi direbus di tengah dapurnya yang kotor, dan dipenuhi bekas makanan yang mulai membusuk.

Hobi Masak Ngasal Bikin Netizen Mual, Food Vlogger Ini Malah Viral di TikTokHobi Masak Ngasal Bikin Netizen Mual, Food Vlogger Ini Malah Viral di TikTok Foto: TikTok @haritsuuu

Aksi masak-masak ngasalnya tidak hanya berhenti hingga di sana. Dengan mahir ia mengiris sayur kol hingga tipis, lalu yang bikin mualnya ia menggunakan baskom bekas makanan yang belum dicuci untuk menaruh sayur kolnya.

Selain itu Haritsu juga mengocok telur ayam untuk baluran daging babi menggunakan tangannya yang kotor. Bahkan ketika menggoreng daging babinya, Haritsu langsung menggunakan tangannya ke dalam minyak panas.

Video ditutup dengan Haritsu menyantap daging babi tersebut dengan sayuran dan sumpit. Lalu tersenyum manis ke arah kamera.

Aksi masaknya yang membuat netizen mual sekaligus kaget ini berhasil ditonton sebanyak 25 juta kali. Serta mendapatkan 1,5 juta likes dan 49 ribu komentar.

Banyak juga komentar netizen dari Indonesia yang mengkomentari aksi food vlogger aneh satu ini.

"Ini kayaknya cuma skenario deh. Biar orang pada tertarik nontonnya. Mungkin aslinya bersih orangnya, motong kol juga lincah bray," komen @baki**.

"Cita-cita ke Jepang cuma pengen beresin dapur lu bang," tulis @java**.

Hobi Masak Ngasal Bikin Netizen Mual, Food Vlogger Ini Malah Viral di TikTokHobi Masak Ngasal Bikin Netizen Mual, Food Vlogger Ini Malah Viral di TikTok Foto: TikTok @haritsuuu

Haritsu yang ternyata merupakan orang Indonesia yang merantau ke Jepang, membalas beberapa komentar dalam bahasa Indonesia.

"Berbakat jadi pedagang makanan di India," sindir @suka**, di mana jajanan kaki lima India sering kali dicap jorok dan kurang bersih karena proses masaknya yang asal.

"Makasih bang, berkat kamu aku berhasil diet. Karena gak nafsu makan, makasih," pungkas @dimas***.

Haritsu sendiri kini sudah memiliki lebih dari 621 ribu followers di TikToknya. Video memasaknya bahkan selalu tembus jutaan views dalam waktu singkat.

Baca Juga: Jijik! Wanita Ini Memasak dengan Mengunyah Dulu Bahan-bahannya" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Bikin Sate Telur Krispi Cuma Pakai 3 Bahan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT