Pria Ini Marah Besar Saat Tahu Kekasihnya Menipunya Agar Makan Sayur

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 16:32 WIB
Menu Plant Based Food Daging dari Jamur Shitake Foto: detiKFood/iStock
Jakarta -

Seorang pria tidak suka makan sayur sama sekali. Secara tidak sadar ia ditipu oleh sang kekasih agar makan sayuran tanpa ia ketahui.

Meski sehat, banyak orang yang kurang suka dengan rasa sayuran. Bahkan beberapa orang bersikap anti dan terang-terangan menolak menyantap sayuran. Seperti kisah yang dibagikan oleh seorang pengguna forum online Reddit.

Dilansir dari The Sun UK (04/01), wanita yang identitasnya tidak disebutkan ini menceritakan bahwa dirinya merupakan seorang vegan. Tapi kekasihnya ini penggemar berat hidangan daging.

Diam-diam, wanita ini menipu sang kekasih dengan memasak semua hidangan serba daging yang ternyata dibuat dari sayuran.

Baca Juga: Serangga hingga Bulu Ayam, Alternatif Makanan di Tahun 2021" selengkapnya


"Setiap kali kekasih saya mampir ke rumah untuk makan siang atau makan malam, saya selalu membuatkan makanan vegan. Saya tidak pernah menutupi hal ini sebenarnya, tapi ia juga tidak bertanya lebih dari mana asal burger yang saya buat," jelasnya.

Setelah wanita ini mengaku bahwa semua makanan yang ia buat untuk kekasihnya dibuat dari sayuran, dan tidak mendapatkan campuran daging sama sekali, kekasihnya ini langsung marah.

Sang kekasih bahkan sampai menuduh wanita ini berbohong, karena sudah membuatkan makanan dari daging palsu yang ternyata dari sayuran.

"Awalnya kita sedang nonton acara memasak, lalu ada kontestan yang membuat satu makanan dengan daging palsu. Di sana kekasih saya bilang, bahwa dia benci dengan makanan vegan yang berupa daging. Dia bahkan bilang bahwa dia tidak akan pernah menyantap makanan tersebut," ungkapnya.

Couple eating lunch at a restaurant, tasting each other's food and having funIlustrasi pasangan makan bersama. Foto: iStock

Ketika wanita ini menjelaskan bahwa selama ini sang kekasih menyantap daging palsu dari sayuran. Kekasihnya ini marah berat, meskipun selama menyantap makanan yang dimasaknya, kekasihnya ni tidak pernah complain.

"Dia sangat marah, bilang bahwa saya memaksa dia untuk menjadi vegan. Saya bilang itu tidak adil, karena tidak ada orang yang tidak boleh makan sayuran. Kita terus bertengkar sampai dia pergi, dan beberapa hari kemudian dia menuliskan pesan bagaimana ia merasa terkhianati," sambungnya.

Wanita ini tentu tidak menyangka bahwa perkara makanan saja, akan membuat kekasihnya itu merasa tersakiti sampai tidak percaya lagi dengannya.

"Dia bilang dia akan memaafkan saya, jika saya minta maaf karena selama ini sudah berbohong kepadanya," tuturnya.

Tentu saja banyak pengguna Reddit lainnya yang justru membela wanita ini. Serta mengkritik kekasih wanita itu, karena sudah bersikap berlebihan hanya perkara makan sayuran saja.

Benarkah Burger Nabati Lebih Sehat Dibanding Burger Daging? Ini Kata Ahli Burger Nabati Foto: iStock

"Sekarang makin banyak pria dewasa yang menganggap makanan asli itu harus menggunakan daging hewan," kritik salah satu pengguna Reddit.

"Sepertinya kekasihnya ini kurang paham konsep dari pola makan vegan sebenarnya," kritik pengguna lainnya.

"Intinya kekasih wanita ini terlalu berlebihan, padahal saat makan dia sama sekali tidak komplain," pungkas pengguna Reddit.

Sebelumnya memang banyak tren daging yang terbuat dari sayuran atau plant-based. Banyak juga daging yang dikembangkan di lab, atau dikenal dengan nama lab grown meat yang dinilai lebih sehat dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Daging Manusia hingga Bebek, Ini 5 Daging Tiruan Buatan Laboratorium" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com