Minat Jualan Makanan? Segini Modal untuk 7 Bisnis Kuliner Kekinian

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 16:00 WIB
Segini Modal untuk Franchise Kuliner Kekinian Foto: Getty Images/iStockphoto/Fani Kurti
Jakarta -

Bisnis kuliner dianggap sebagai bisnis yang menjanjikan. Ingin mencoba? Kira-kira segini modal yang harus disiapkan untuk 7 bisnis kuliner kekinian.

Tidak hanya menjalani profesi yang tengah dilakoni, banyak juga orang yang mulai melirik pekerjaan sampingan. Menjalani bisnis dan keluar dari zona nyamannya dilakukan demi menambah pundi-pundi pendapatan.

Salah satu bisnis sampingan yang paling dilirik adalah bisnis kuliner. Dinilai menjadi bisnis yang cepat mendatangkan keuntungan, berbagai kalangan banyak yang berbondong-bondong mencoba bisnis kuliner.

Ternyata untuk bisa mendirikan bisnis kuliner kekinian ada biaya modal minimal yang harus diperhatikan. Banyak gerai-gerai kuliner kekinian yang menerima franchise atau pembukaan cabang dengan penawaran modal awal yang beragam.

Baca juga: 10 Ide Bisnis Makanan Kekinian Minim Modal yang Bikin Cuan

Berikut ini 7 bisnis kuliner kekinian berikut modalnya yang dibagikan oleh akun TikTok @lianaoktavia7 :

Segini Modal untuk Franchise Kuliner KekinianSegini Modal untuk Franchise Kuliner Kekinian Foto: Getty Images/iStockphoto/Fani Kurti

1. Croffle

Kreasi makanan kekinian yang menggabungkan croissant dan waffle ini memang tengah digandrungi. Ternyata beberapa gerai croffle terkenal menyediakan paket bisnis bagi siapapun yang ingin mencoba peruntungan di bisnis kuliner.

Menurut informasi dari Liana, sebuah gerai croffle ada yang menyediakan paket bisnis gerai croffle mulai dari Rp 35 juta. Sudah lengkap dari berbagai alat hingga pelatihan karyawan. Penawaran yang lebih menariknya adalah bantuan promosi oleh berbagai influencer bagi gerai-gerai yang baru buka.

2. Bakso Aci

Bukan bakso daging, bakso lembut yang terbuat dari olahan sagu atau aci ini juga tengah populer. Bakso yang banyak peminatnya ini ternyata juga bisa dilirik sebagai peluang bisnis kuliner.

Kamu bisa menjadi reseller maupun pemilik franchise. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis bakso aci ternyata cukup terjangkau. Mulai dari Rp 170 ribu hingga Rp 50 juta kamu bisa mencoba peruntungan menjajakan bakso aci yang kenyal lezat.

Baca juga: Sajikan Steak Lapis Emas Harga Murah, Resto Ini Saingi Menu Salt Bae

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Banting Setir! Rio Haryanto Kini Fokus Bisnis Kuliner di Solo"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com