Sajikan Steak Lapis Emas Harga Murah, Resto Ini Saingi Menu Salt Bae

Diah Afrilian - detikFood Senin, 03 Jan 2022 18:30 WIB
MyShish London Jadi Resto Saingan Salt Bae Foto: My London News
Jakarta -

Restoran bernama MyShish diklaim jadi saingan Nusr Et Steakhouse. Sajikan tomahawk steak berlapis emas, resto ini berhasil tarik perhatian warga London Timur.

Viralnya Nusr Et Steakhouse di London berhasil menarik perhatian para penduduk Inggris Raya. Sebagian dari mereka penasaran dan berakhir mencicipinya, namun sayangnya tak sedikit pengunjung menghujat resto milik Salt Bae itu.

Nama Nusr Et Steakhouse menjadi viral akibat beberapa kontroversi yang dituai. Salah satu yang paling ramai diperbincangkan adalah harganya yang terlalu mahal.

Bukan hanya viral di kalangan foodies, restoran milik Salt Bae ini juga jadi omongan di kalangan chef professional. Tidak sedikit chef yang bermunculan untuk meniru menu Salt Bae, baik sebagai saingan maupun cara mengolok-ngolok Salt Bae.

Baca juga: Gawat! Pelanggan Resto Salt Bae Mengeluh Makanannya Keasinan

MyShish London Jadi Resto Saingan Salt BaeMyShish London Jadi Resto Saingan Salt Bae Foto: My London News

Mengutip My London News (31/12), sebuah restoran yang berlokasi di London Timur berhasil menyedot perhatian sebagian penduduk London bahkan hingga ke Skotlandia. Menyajikan menu yang serupa dengan yang ada di restoran Salt Bae, restoran ini punya menu andalan tomahawk steak berlapis emas yang diberi nama 'Special Golden Dry Aged Tomahawk'.

Harga steak ini hanya 10% dari steak Salt Bae yang asli! Dibanderol seharga Rp 2,8 juta, steak ini diklaim menjadi saingan dari steak Salt Bae yang dibanderol hingga Rp 13,8 juta di London.

Menu spesial ini disajikan istimewa saat perayaan malam tahun baru 2022. Dilaporkan oleh pekerja di restoran MyShish, pesanan dari menu steak berlapis emas 24 karat ini begitu membludak.

Bukan steak biasa, Special Golden Dry Aged Tomahawk bahkan dideskripsikan sebagai 'steak seberat 708 gram yang telah dilayukan selama 32 hari dan dibungkus dengan lapisan emas 24 karat'. Harga yang dibanderol untuk menu ini murah karena sudah termasuk dengan pelayanan yang diberikan pekerja di restoran tersebut.

Baca juga: Buat Makan Keluarga, Ada Nasi Liwet dan Kepiting Lada Hitam di Daun Kelapa

MyShish London Jadi Resto Saingan Salt BaeMyShish London Jadi Resto Saingan Salt Bae Foto: My London News

Seorang pengunjung bernama Lesley Wilson-Brown yang telah berusia 52 tahun ini bahkan rela pergi jauh-jauh dari Glasgow, Skotlandia menuju London Timur. Hal ini dilakukan setelah dirinya mendapatkan rekomendasi dari teman dan kerabatnya untuk merayakan Natal di sini.

"Kami sangat tidak kecewa! Makanannya sangat luar biasa! Aku sangat menikmati pengalaman, terutama menikmati steak cantik yang dipesan berbalut lembaran emas 24 karat. Sangat lezat!" kata Lesley.

Lesley juga mengatakan bahwa detail sangat diperhatikan di restoran ini. Pekerjanya menyajikan makanan dengan cara yang unik yaitu menggunakan dry ice dan membuat suasana begitu dramatis.

Tidak hanya Lesley, banyak juga pelanggan yang merasa puas saat datang ke sini. Bahkan melalui instagram @Myshish.london dilaporkan ada peningkatan pengikut (followers) sebanyak lebih dari 8.000 orang.

Baca juga: Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah



Simak Video "Mengintip Kantin Instagramable di 'Kampus Selebgram'"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com