Bule Cantik Asal Eropa Ini Cicipi Jajanan SD Khas Lombok, Ini Reaksinya

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 13:35 WIB
Bule Cicip Jajanan SD Foto: Indra Sasak
Jakarta -

Seorang bule cantik asal Eropa yang tinggal di Lombok ini mencicipi jajanan SD khas Lombok untuk pertama kalinya. Seperti ini reaksinya!

Bule cantik asal Eropa bernama Melissa menetap cukup lama di Lombok, NTB bersama sang suami Indra yang merupakan warga lokal setempat. Kehidupan keluarganya tampak harmonis dan sering ditampilkan dalam vlog yang mereka unggah ke YouTube.

Belum lama ini, Indra meminta sang istri untuk mencicipi aneka jajanan SD khas Lombok yang dulu sering ia nikmati. Indra membeli beberapa jajanan tradisional di pasar.

Kue-kue itu di antaranya ada dadar gulung, awuk, misro, dan jajanan lainnya. Namun kalau di Lombok jajanan itu memiliki sebutan nama berbeda.

Bule Cicip Jajanan SDBule Cicip Jajanan SD Foto: Indra Sasak

Baca Juga: Sajikan Steak Lapis Emas Harga Murah, Resto Ini Saingi Menu Salt Bae

"Ini saya bawa jajanan legend dari masa SD ya teman-temanku dan ini Melissa belum pernah coba," ujar Indra.

Yang dicicipi oleh Melissa pertama kali adalah awuk atau abuk sebutan di Lombok. Jajanan itu terbuat dari tepung beras yang diolah bersama kelapa parut dan gula merah. Melissa mengaku menyukainya, namun ia akan lebih suka kalau gula merah itu lebih cair.

Ada juga jaje (jajanan) bernama getas. Menurut Indra, jajanan satu ini selalu dibagikan secara gratis saat ia bersekolah dulu. Melissa mencicipinya dan menyukainya. Ia menikmati setiap gigitan dari getas.

Bule Cicip Jajanan SDBule Cicip Jajanan SD Foto: Indra Sasak

Baca Juga: Mampir Rek! 5 Tahu Campur Enak yang Wajib Cicip di Surabaya

"Jajanan ini dulu dibagikan gratis oleh guru di sekolah," ujarnya.

Setelah itu, Melissa juga mencicipi kue dadar gulung yang memiliki sebutan kue lilir di Lombok. Melissa sangat menyukai kue dadar gulung ini karena tampak menikmati setiap gigitannya.

Bule Cicip Jajanan SDBule Cicip Jajanan SD Foto: Indra Sasak

Menurut Melissa, hampir semua jajanan di Indonesia itu terbuat dari beras, gula merah, dan kelapa. "Kalau di Indonesia itu semuanya jajanan dari beras, gula merah, dan kelapa ya," katanya.

Video yang diunggah pada 31 Desember 2021 lalu ini menarik perhatian netizen Indonesia. Sudah ditonton hingga 118.246 views.

Baca Juga: Zonk! Pesan Ayam Goreng Via Online, Wujudnya Seperti Bekas Dimakan



Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya