Unik! Kalau Mau Pesan Ramen di Sini Harus Main Gacha Dulu

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 01 Jan 2022 15:00 WIB
Beli Ramen Ini Harus Main Gacha Dulu Foto: Japan Today
Jakarta -

Dikenal dengan inovasinya yang unik, restoran ramen di Jepang ini tampil beda. Untuk bisa memesan, pelanggannya harus bermain gacha terlebih dahulu.

Jepang dikenal dengan beragam inovasinya yang unik dan menarik. Termasuk inovasi yang dilakukan para pelaku usaha kuliner dan restoran yang tidak pernah gagal menarik perhatian wisatawan.

Restoran dan kedai makan di Jepang memiliki triknya sendiri untuk menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung. Mulai dari membuat area makan menjadi lebih sempit agar terlihat ramai, atraksi yang ditampilkan, hingga cara pelayanan yang tidak biasa.

Berbeda dengan di Indonesia, hampir seluruh restoran di Jepang walaupun hanya restoran kecil, juga memiliki vending machine yang disediakan untuk pelanggan memesan menu. Tetapi sebuah restoran di kawasan Harajuku ini tampil lebih beda.

Baca juga: 5 Tips Bakar Ikan Agar Dagingnya Tak Hancur dan Bumbunya Meresap

Beli Ramen Ini Harus Main Gacha DuluBeli Ramen Ini Harus Main Gacha Dulu Foto: Japan Today

Mengutip Japan Today (23/12), seorang reporter bernama Yuuichiro Wasai tengah berada di Harajuku dan penasaran untuk mencoba sesuatu yang unik dan berbeda. Mencari rekomendasi secara online dirinya masih tidak mengetahui kemana akan pergi hingga akhirnya menemukan sebuah mesin permainan gacha di depan sebuah restoran.

Ternyata permainan gacha yang disiapkan ini memang sengaja diletakkan untuk para pelanggan yang ingin memesan makanan. "Gacha Tomato" begitu papan permainan ini diberi nama.

Kedai ramen bernama Taiyou no Tomatomen ini memang menjadi salah satu yang dikenal sebagai penyedia ramen lezat di kawasan Harajuku. Untuk bisa memesan ramen di sini pelanggan yang datang harus menyiapkan uang 500 yen atau senilai dengan Rp 62 ribu untuk mendapatkan sebuah bola gacha.

Setelah memilih menu yang akan dipesan, pelanggan kemudian harus memasukkan uang yang sudah disiapkan ke dalam permainan gacha. Nantinya akan ada sebuah bola gacha berwarna merah muda transparan yang keluar dan di dalamnya berisi menu yang dipesan oleh pelanggan tersebut.

Baca juga: Gawat! Pelanggan Resto Salt Bae Mengeluh Makanannya Keasinan

Beli Ramen Ini Harus Main Gacha DuluBeli Ramen Ini Harus Main Gacha Dulu Foto: Japan Today

Jika sudah mendapatkan bola gacha, pelanggan bisa masuk ke dalam kedai dan memilih tempat duduk yang tersedia. Bola gacha yang sudah dipegang nantinya akan diminta oleh pekerja kedai untuk dialihkan ke bagian dapur dan pesanan yang sudah dipilih akan dimasak.

Cukup menunggu beberapa waktu saja akan ada pekerja kedai yang mengantarkan pesanan ramen ke meja-meja pelanggan. Salah satu yang menu andalan di sini adalah Tomatomen atau ramen dengan kuah tomat yang ditambahkan keju di bagian atasnya.

Banyak pengunjung yang sudah mencicipi ramen ini mengatakan bahwa tomatomen rasanya mirip seperti pizza dengan kuah hangat dan tambahan mie yang lezat. Yuichiro yang berkesempatan untuk mencobanya secara langsung juga merasa begitu puas dan kenyang setelah berhasil menghabiskan semangkuk ramen berkuah tomat ini.

Tidak hanya tomatomen, Taiyou no Tomatomen juga menyediakan berbagai pilihan menu ramen termasuk ramen dengan isian triple cheese yang dikenal gurih dan creamy. Harga untuk seporsi ramen di sini dibanderol mulai dari 790 Yen atau setara dengan Rp 98 ribu.

Baca juga: 5 Tips Mudah Memilih Seafood Segar dari Penjual Seafood Legendaris



Simak Video "Uniknya Ramen Kuah Matcha di Ramen For The Soul"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com