30 Resep Barbeque Party

Cara Membuat Popcorn Mekar dan Tidak Gosong Buat Camilan Tahun Baru

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 31 Des 2021 15:12 WIB
Cara Membuat Popcorn
Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Goyangkan Panci

Cara Membuat PopcornCara Membuat Popcorn Foto: Getty Images/iStockphoto

Popcorn sebaiknya dimasak dalam alat yang bentuknya lebih cekung. Seperti panci atau wajan dengan bentuk yang lebih cekung dan cukup dalam. Pastikan juga kamu harus menutupnya, agar saat popcorn meletup tidak berhamburan keluar.

Agar popcorn tidak mudah gosong, goyangkan panci atau wajan sesekali. Tentunya agar biji jagung dapat meletup semuanya. Sehingga popcorn mekar dan bertekstur renyah.

Baca Juga: Serunya Kahiyang Ayu Mukbang Mie Sop Bareng YouTuber Mgdalenaf

4. Tambahkan Topping

Kalau popcorn sudah matang, sebenarnya bisa langsung disajikan untuk disantap. Kalau kamu sudah memakai mentega saat memasaknya, biasanya popcorn sudah terasa gurih.

Namun, kalau kamu ingin popcorn lebih gurih lagi bisa menambahkan sejumput garam dan aduk merata. Bisa juga kamu tambahkan aneka bumbu bubuk yang banyak ditawarkan pasaran. Seperti bumbu bubuk jagung bakar, keju, hingga BBQ.

5. Popcorn Rasa Karamel

Cara Membuat PopcornCara Membuat Popcorn Foto: Getty Images/iStockphoto

Kalau ingin popcorn rasa karamel yang manis legit, kamu juga bisa membuatnya sendiri. Baiknya kamu memilih biji jagung yang nantinya bisa menghasilkan popcorn berbentuk jamur yang agak bulat.

Buatlah popcorn seperti biasa terlebih dahulu, kemudian tiriskan. Lalu masak saus karamel dengan mencampurkan mentega, gula palem dan susu kental manis. Masak dengan api kecil hingga menjadi karamel.

Setelah itu campurkan bersama popcorn, lalu aduk sampai merata. Saat saus karamel sudah tercampur merata ke seluruh permukan popcorn, letakkan popcorn di atas loyang dan panggang selama 30 menit. Fungsinya agar popcorn caamel jadi lebih renyah.

Baca Juga: Lyodra Jadi Wanita Tercantik ke-8 Dunia, Intip Momennya Saat Makan Es Krim



Simak Video "Resep Ayam Popcorn Sehat "
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)