Tega! Pria Ini Ancam Bakar Rumah Ayahnya Jika Tak Dibelikan Burger

Devi Setya - detikFood Jumat, 31 Des 2021 17:00 WIB
Tega! Pria Ini Ancam Bakar Rumah Ayahnya Jika Tak Dibelikan Burger Foto: world of buzz
Jakarta -

Seorang pria mengancam ayahnya akan membakar rumah mereka jika tak dibelikan burger. Ancaman ini berujung pada hukuman penjara.

Seorang pria berusia 29 tahun harus berurusan dengan polisi setelah mengancam akan membakar rumah ayahnya jika tak dibelikan burger. Kisah ini pun menyedot perhatian netizen yang justru ikut kesal dengan kelakuan pria ini.

Dilansir dari World of Buzz (31/12) pria bernama Adib yang tinggal di kawasan Batu Caves, Malaysia dikabarkan menelpon ayahnya yang sedang keluar rumah untuk membeli makanan. Lewat sambungan telepon pada 27 Desember ini Adib ingin dibelikan burger oleh sang ayah.

Tega! Pria Ini Ancam Bakar Rumah Ayahnya Jika Tak Dibelikan BurgerTega! Pria Ini Ancam Bakar Rumah Ayahnya Jika Tak Dibelikan Burger Foto: world of buzz

Bukannya meminta dengan sopan, pria ini justru membentak ayahnya sambil mengancam akan membakar rumah jika ayahnya tidak membeli burger untuknya.

"Jika kamu tidak membelikan burger untukku dan membawanya sekarang, maka aku akan membakar rumahmu," kata Adib menurut keterangan sang ayah.


Karena merasa takut dan khawatir, akhirnya ayah Adib mendatangi kantor polisi untuk membuat laporan. Adib yang mengancam ayahnya ini pun kemudian diamankan pihak kepolisian sehari setelah melakukan pengancaman yakni tanggal 28 Desember 2021.

Adib bukanlah anak kecil yang merengek minta dibelikan burger, pria berusia 29 tahun ini bekerja sebagai wirausaha dengan penghasilan RM1.000 (Rp 3,4 juta) per bulan. Atas perbuatannya ini, ia harus mempertanggungjawabkan secara hukum.

Saat persidangan berlangsung, seorang pengacara membela Adib dan mengatakan kalau pria ini seharusnya mendapatkan hukuman ringan. Namun hal ini ditepis hakim yang mengatakan bahwa Adib harus mendapat hukuman yang berat agar bisa menjadi pelajaran baginya.

"Dalam kasus ini, terdakwa mengancam ayah kandungnya sendiri. Terdakwa seharusnya merawat dan menghormati ayahnya, bukan mengancamnya."

Hakim kemudian menjatuhkan hukuman 5 bulan penjara kepada Adib berdasarkan Pasal 506 KUHP tentang tindak intimidasi.

Hal serupa juga pernah terjadi pada April 2021 lalu. Seorang perempuan bernama Farha Bushra yang berusia 20 tahun tega membakar rumah ayahnya di Hing Street, Cambridge. Alasannya yakni karena di rumah tidak ada makanan dan meminta ayahnya membelikan makanan.

Ketika sang ayah menyuruh membeli makanan sendiri, Bushra mengancam akan membakar rumahnya. Benar saja, rumah milik ayahnya ini dibakar hingga api membesar. Untungnya pihak pemadam kebakaran langsung bergegas memadamkan api sehingga tidak ada korban jiwa.



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com