Rekomendasi Tempat Makan

Cocok Buat Ngadem! 5 Kafe di Malang-Batu yang Punya Panorama Cantik

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 30 Des 2021 15:30 WIB
NARA Coffee : Segarnya Sakura Cold Brew di Kafe Cantik yang Tersembunyi Foto: detikcom/Luthfi Baihaqy
Jakarta -

Kota Malang dan Batu, Jawa Timur tak hanya dikelilingi rumah makan legendaris, tapi ada banyak kafe kekinian yang punyapemandangannya indah. Cocok buat ngadem!

Liburan ke kawasan Malang dan Batu di Jawa Timur, wajib wisata kuliner. Karena, dua kota ini punya banyajk tempat makan yang enak dan legendaris. Selain itu kini banyak kafe kekinian yang instagramable dan punya panorama cantik bermunculan di daerah tersebut.

Kalau akhir tahun ini ingin menikmati waktu bersama teman-teman atau sekedar 'me time', 5 kafe di Malang dan Batu ini cocok sebagai pilihan.

1. Kedai Botani

Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya 'Thinking Room'Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya 'Thinking Room' Foto: detikcom/Annisah Amalia

Banyak kafe keren tersebar di kota Malang, Jawa Timur. Salah satunya Kedai Botani Coffee House yang memiliki konsep homey serta minimalis dengan dominan warna putih dan kayu yang membuat suasana terasa hangat.

Kafe cantik ini juga memiliki aneka menu kopi yang berasal dari kopi lokal dengan biji pilihan yang didapatkan langsung dari petani. Lokasi Kedai Botani Coffee House ini berada di Jalan Raya Candi VI no. 9.

Kedai Botani Coffee memiliki 3 area, mulai dari indoor, outdoor, dan 'thinking room'. Area thinking room dapat dijadikan studio foto untuk kamu yang mempunyai small business.

Baca Juga: Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya 'Thinking Room'

2. Concrete Cafe

Concrete Cafe: Kafe Instagramable di Batu, Malang yang Tawarkan Panorama IndahConcrete Cafe: Kafe Instagramable di Batu, Malang yang Tawarkan Panorama Indah Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Tak jauh dari kota Malang, Batu dikenal sebagai tempat wisata yang memiliki udara sejuk. Sekilas mirip seperti berada di kawasan Puncak atau Lembang. Untuk mengunjungi kawasan ini hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dari kota Malang, Jawa Timur.

Selain terkenal dengan tempat wisatanya, di kota Batu juga banyak bermunculan kafe Instagramable yang memiliki pemandangan indah. Salah satunya Concrete Cafe yang letaknya cukup tersembunyi.

Concrete Cafe yang mengusung konsep dekorasi unfinished dan industrial. Kafe yang baru buka sekitar 5 bulan ini mampu menarik perhatian foodies, apalagi pemandangan yang dihadirkan oleh kafe ini sangatlah indah dan memanjakan mata.

"Konsepnya unfinished industrial gitu. Lalu, kafe ini juga punya pemandangan yang indah. View nya ada gunung dan city light kalau malam cantik banget. Di lantai dua bahkan bisa lihat 360 derajat," ujar Krisna, karyawan Concrete Cafe kepada detikFood (26/11).

Baca Juga: Concrete Cafe: Menikmati Nasi Goreng Apel Dengan Panorama Kota Batu yang Indah

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nongkrong Cantik Sambil Mencicipi Gelato Unik di Kafe Instagramable "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com