Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya 'Thinking Room'

Annisah Amalia - detikFood Jumat, 28 Mei 2021 12:00 WIB
Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya ‘Thinking Room’ Foto: detikcom/Annisah Amalia
Malang -

Kota Malang punya puluhan kafe keren dengan beragam konsep. Salah satunya Kedai Botani Coffee House yang punya kopi lokal dan desain instragramable yang keren.

Kedai Botani fokus pada cita rasa kopi lokal Jawa Timur. Pemilik Kedai Botani mengakui bahwa biji kopi yang dijual merupakan biji pilihan yang didapatkan langsung dari petani. Cara pengolahannya pun ditangani sendiri. Selain untuk menjaga kualitas, hal ini juga menjaga konsistensi rasa kopi.

Minuman Kopi dan Non Kopi

Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya 'Thinking Room'Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya 'Thinking Room' Foto: detikcom/Annisah Amalia

Kafe yang terletak di Jl. Raya Candi VI no. 9 ini menyajikan menu yang lengkap. Mulai dari minuman dengan coffee based, non-coffee based, snack hingga makanan berat seperti chicken black pepper rice bowl. Dengan range harga yang tergolong murah,membuat Kedai Botani ini sangat cocok untuk kantong mahasiswa.

Bagi kamu penikmat kopi pagi, Single Origin adalah menu yang patut untuk dicoba. Cukup dengan Rp 10 ribu saja, kamu dapat menikmati olahan biji kopi khas Kedai Botani yang berasal dari wilayah Jawa Timur. Kopi ini dapat dinikmati pukul 09.00 - 12.00 saat weekday dan pukul 07.00 - 12.00 saat weekend.

Untuk sajian coffee based, Kedai Botani memiliki banyak pilihan. Seperti tubruk susu robusta dan arabika, V60 robusta dan arabika, hot blend dan juga espresso. Sajian coffee based yang menjadi andalan Kedai Botani, yaitu Es Kopi Susu Botani.

Rasa kopi yang unik dengan aroma segar kopi dengan susu yang creamy,
menjadikan menu yang satu ini selalu dicari oleh penikmat kopi. Kedai Botani punya menu buat mereka yang tidak minum kopi. Kamu dapat mencoba Chocolate, Matcha, Red Velvet, Strawberry hingga manisnya Taro Ice.

Kedai yang berdiri sejak tahun 2016 ini, terus melakukan inovasi menu. Lemon Espresso Splitzer salah satunya. Racikan ini merupakan perpaduan lemon, espresso dan soda yang unik segar rasanya.Tidak hanya lemon, kamu juga bisa memilih mangga atau strawberry sebagai perpaduan buahnya.

Kedai Botani juga menyediakan makanan seperti potato wedges, spaghetti aglio e olio hingga berbagai varian rice bowl. Meskipun tak banyak tetapi makanan ini cocok buat mengisi perut sambil menikmati kopi.

Suasana Sejuk 'Thinking Room'

Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya 'Thinking Room'Kedai Botani Coffee House: Kafe Instagenik yang Punya 'Thinking Room' Foto: detikcom/Annisah Amalia

Suasana Coffee House terasa nyaman. Interiornya didominasi warna putih, sehingga memberikan kesan bersih dan rapi juga elegan. Beberapa pot tanaman hijau ditata rapi mempersegar suasana. Tanaman itu juga bisa diadopsi.

Berlokasi di daerah strategis, Kedai Botani memiliki beberapa area. Ada area indoor, outdoor hingga "Thinking Room". Untuk area indoor dilengkapi dengan AC sehingga tetap sejuk. Di area ini kamu bisa mengamati barista meracik kopi.

Area outdoor cocok buat kamu yang ingin nongkrong dengan suasana udara bebas atau merokok. Area outdoor kedai ini dibagi menjadi dua, bagian teras depan berhadapan dengan jalanan dan bagian halaman belakang dengan desain minimalis.

Kedai yang terletak 10 menit dari Universitas Brawijaya juga memiliki fasilitas "Thinking Room" yang ada di area indoor. "Thinking room" sangat cocok untuk kamu yang ingin fokus menyelesaikan tugas atau pekerjaan. Tidak seperti private room umumnya, "Thinking Room" ditata bersih dan rapi dengan beberapa tanaman.

Untuk kamu yang mempunyai small business, "Thinking Room" dapat dijadikan studio foto dengan ijin dari pemilik kafe. Bisa juga dijadikan ruang pamer atau pop up market. Atau bisa dijadikan spot fotoOOTD karena dilengkapi cermin besar.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Segelas Sakura Cold Brew yang Menyegarkan di Kafe Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com