Pecahkan Rekor, Cake Pop Terbesar di Dunia Beratnya 44 Kilogram

Devi Setya - detikFood Rabu, 29 Des 2021 13:30 WIB
Pecahkan Rekor, Cake Pop Terbesar di Dunia Beratnya 44 Kilogram Foto: Instagram @nickdigiovanni
Jakarta -

Sebuah rekor dunia kembali tercatat untuk kategori makanan. Ada cake pop raksasa dengan berat 44 kilogram yang dibuat oleh seleb TikTok Nick DiGiovanni.

Sebuah cake pop biasanya memiliki ukuran kecil. Dibuat dengan porsi sekali santap yang dilengkapi dengan sebatang stik. Cake pop yang mungil juga kerap dibuat dengan tampilan cantik.

Tapi cake pop satu ini bentuk dan ukurannya sama sekali tidak mungil. Cake pop ini punya ukuran 1.000 kali lebih besar dibandingkan cake pop biasa. Ya, ini adalah cake pop terbesar di dunia yang berhasil memecahkan rekor.

Pecahkan Rekor, Cake Pop Terbesar di Dunia Beratnya 44 KilogramPecahkan Rekor, Cake Pop Terbesar di Dunia Beratnya 44 Kilogram Foto: Instagram @nickdigiovanni

Dilansir dari Mashed (29/12) Nick DiGiovanni dikenal sebagai seleb TikTok sekaligus finalis termuda dalam ajang MasterChef. Nick kerap membuat konten video soal makanan yang ia unggah lewat TikTok dan YouTube channel miliknya. Termasuk saat ia membuat sebuah cake pop raksasa.

Nick bersama Lynn Davis membuat sebuah cake pop antimainstream. Dua seleb TikTok ini kemudian membuat cake pop dengan ukuran 1.000 kali lebih besar dibandingkan ukuran aslinya.

Nick dan Davis membuat butter cake dalam jumlah banyak. Mereka memanggang kue ini menggunakan loyang besar. Setelah matang, cake ini dihancurkan dan diberi campuran whipping cream.

Untuk mencetak cake pop, mereka mengandalkan alat khusus berbentuk lingkaran yang sangat besar. Campuran cake dan whipping cream kemudian dimasukkan dalam cetakan ini untuk ditaruh dalam freezer raksasa.

Mereka juga menggunakan pipa besar sebagai stik cake pop. Setelah beku, cake ini lantas diguyur dengan icing sugar dan diberi taburan meises cokelat warna warni. Tampilannya sangat mirip cake pop namun dalam ukuran super jumbo.

Pecahkan Rekor, Cake Pop Terbesar di Dunia Beratnya 44 KilogramPecahkan Rekor, Cake Pop Terbesar di Dunia Beratnya 44 Kilogram Foto: Instagram @nickdigiovanni

Cake pop ini ternyata berhasil memecahkan rekor dunia. Guinness World Records mencatat cake pop ini sebagai yang terbesar di dunia dengan berat 97,5 pon (44,2 kilogram). Cake pop ini juga memiliki diameter lebih dari 50 inci (127 centimeter) dan disajikan dengan stik sepanjang 33 inch (83 centimeter).

Setelah tercatat sebagai cake pop terbesar dan berhasil mendapatkan sertifikat rekor dunia dari Guinness World Records, Nick dan Davis kemudian memotong cake ini untuk dibagikan kepada orang-orang. Sementara sisa bahan pembuatan kue ini disumbangkan ke bank makanan setempat.

Sukses dengan cake pop terbesar di dunia, Nick dan Davis berencana untuk kembali membuat makanan dalam ukuran super besar lagi. Ia bertanya pada netizen soal makanan apa yang harus dibuat. Ribuan netizen pun memberi tanggapan, ada yang meminta dibuatkan sushi, kue keju hingga minuman ukuran raksasa.



Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com