Wow! Brownies Ganja Seberat 385 Kg Ini Pecahkan Rekor Dunia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 14 Des 2021 13:30 WIB
Wow! Brownies Ganja Seberat 385 Kg Ini Pecahkan Rekor Dunia Foto: Jon Simon
Jakarta -

Di luar negeri, ganja populer sebagai bahan campuran makanan. Terbaru, sebuah brownies ganja bahkan pecahkan rekor dunia dengan beratnya yang mencapai 385 kg!

Ganja tergolong narkotika golongan I yang penggunaannya bisa menimbulkan efek ketergantungan serta kecanduan. Ganja hanya dapat digunakan untuk tujuan pengembangan ilmu pengetahuan dna tidak digunakan dalam terapi.

Seseorang yang memiliki atau menggunakan ganja di Indonesia bakal diganjar hukum yang berlaku. Mulai dari rehabilitasi hingga mendekam di penjara.

Tapi beda halnya dengan di beberapa negara luar negeri, ganja digolongkan sebagai herba. Penggunaannya bahkan lazim sebagai campuran makanan.

Sudah ada banyak kreasi makanan yang dicampur ganja. Meski memakai ganja, pembuat makanan biasanya mengklaim makanan itu tidak membuat orang yang makan mabuk atau tak sadarkan diri karena jumlah yang dipakai tidak sampai level membuat mabuk.

Wow! Brownies Ganja Seberat 385 Kg Ini Pecahkan Rekor DuniaBrownies dengan Paduan Ganja Lazim Ditemukan di Amerika Serikat Foto: Jon Simon/iStock/Bubby's Baked

Seperti halnya yang terlihat pada brownies ganja ini. Pada Selasa (7/12/21), kreasi brownies ganja yang dibuat perusahaan MariMed, Inc. memecahkan rekor dunia sebagai yang terbesar.

Berat brownies ganja mencapai 850 pounds atau sekitar 385 kg! Untuk lebarnya mencapai hampir 1 meter dan tinggi sekitar 30 cm.

Kandungan THC atau tetrahydrocannabinol (zat aktif yang juga terkandung dalam ganja) pada brownies ini mencapai 20,000 mg! Rekor brownies ganja terbesar di dunia inipun tercatat dalam Guinness World Records.

Pihak MariMed mengatakan proses pembuatan brownies ganja ini seperti pada umumnya yaitu menggunakan tepung terigu, mentega, telur, dan gula. Total bahan yang dipakai adalah 1.344 butir telur, 113 kg gula, 96 kg mentega, 2.4 kg ekstrak vanilla, 36.7 kg tepung terigu, hampir 1 kg baking powder, 1.3 kg garam, dan 55.3 kg bubuk kakao.

Wow! Brownies Ganja Seberat 385 Kg Ini Pecahkan Rekor Dunia Bubby's Baked Memproduksi Brownies Ganja Sebagai Camilan Foto: Bubby's Baked

Melalui produknya Bubby's Baked, perusahaan MariMed memproduksi brownies ganja. Mereka berusaha memenuhi keinginan para pelanggannya yaitu penggemar ganja yang ingin kue enak, lembut, dan tetap kenyal.

"Untuk sebagian besar kami, brownies buatan rumahan adalah menu campuran ganja pertama yang kami nikmati. Bubby's membuat kembali dan menonjolkan sisi nostalgia dengan kehadiran produk ini," kata pihak MariMed.

Adapun menu brownies ganja keluaran Bubby's Baked bakal tersedia di seluruh Massachusetts, Amerika Serikat. Kemudian tahun depan diharapkan produk ini tersedia di rak-rak apotek di Delaware dan Maryland.



Simak Video "Perusahaan di Bangkok Bikin Pizza dengan Topping Ganja"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com