Duh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies Ganja

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 27 Feb 2021 16:00 WIB
Duh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies Ganja Foto: Getty Images/iStockphoto/tyncho
Jakarta -

Peristiwa menghebohkan baru saja terjadi di sekolah putri bergengsi ini. Tiga siswinya tak sengaja memakan brownies yang mengandung ganja.

Dikutip dari The Sun (25/2), Alderley Edge School for Girls adalah sekolah putri bergengsi di Cheshire, Inggris. Banyak pemain bola, pengusaha, hingga pengacara ternama menyekolahkan anak perempuan mereka di sini.

Seharusnya sekolah bergengsi dengan biaya yang mahal ini bisa menjaga keselamatan siswinya dengan baik, namun peristiwa tak terduga terjadi belum lama ini.

Tiga siswi Alderley Edge School for Girls dilaporkan sakit, bahkan satu di antaranya harus dijemput orang tuanya, usai makan brownies.

Duh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies GanjaDuh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies Ganja Foto: Getty Images/iStockphoto/tyncho

Ternyata brownies tersebut mengandung ganja. "Sungguh luar biasa hal ini bisa terjadi di sekolah yang membanggakan diri atas perilaku teladan," ujar seorang sumber.

Baca Juga: Kisah Ganja dan Makanan, Mulai dari Permen hingga Kafe Ganja Legal

Ia menambahkan kini pihak sekolah tengah mencari tahu penyebab mengapa ada kandungan ganja dalam brownies. Apalagi brownies tersebut sampai dimakan 3 siswi.

"Mereka (pihak sekolah) mencoba mencari tahu apakah ini prank yang konyol, atau kesalahan yang tidak disengaja oleh seorang anak dan orang tuanya yang sebenarnya harus disalahkan karena melakukan hal-hal yang seharusnya tidak mereka lakukan," lanjut sumber itu.

Kepala Sekolah Alderley Edge School for Girls pun angkat bicara. Nicola Smilie mengatakan sekolahnya memiliki kebijakan toleransi nol pada penggunaan obat-obatan dan alkohol.

"Kami menghubungi polisi mengenai dugaan insiden yang melibatkan narkoba di lokasi sekolah. Sekolah akan bekerja sama dengan polisi dan orang tua dalam kasus dugaan insiden terisolasi ini," tutupnya.

Duh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies GanjaDuh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies Ganja Foto: Getty Images/iStockphoto/tyncho

Sebenarnya pemakaian ganja dalam makanan bukan hal baru. Banyak orang di dunia, termasuk chef profesional melakukannya.

Namun tentu saja makanan mengandung ganja ini disantap orang-orang dewasa dalam dosis sewajarnya. Mereka pun idealnya mengetahui bahwa makanan yang disajikan mengandung ganja.

Salah satu chef yang melakukannya adalah Chris Sayegh. Di Los Angeles ia bahkan membuka restoran bernama Herb yang menyajikan menu berbahan ganja.

"Ini merupakan sedikit peningkatan dalam bidang kuliner. Saya akan menunjukkan bagaimana kami meracik bahan makanan dengan tambahan ganja," kata chef Chris pada Insider (17/11/19).

Duh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies GanjaDuh! 3 Siswi Sekolah Bergengsi Ini Tak Sengaja Makan Brownies Ganja Foto: Getty Images/iStockphoto/tyncho

Ia meyakini makanan yang mengandung ganja ini tidak akan membuat penikmatnya teler atau sadarkan diri. Chef Chris sebelumnya mempelajari bagaimana cara mengolah ganja yang tepat.

Ia menggunakan ganja dalam dosis kecil dan membuatnya dengan teknik khusus. "Kami ingin orang merasakan sensasi berbeda usai makan hidangan ini tapi bukan berarti membuatnya tak sadar," katanya.

Beberapa makanan mengandung ganja yang ia buat adalah salad kepiting, wagyu, ikan kakap, hingga dessert peach. Harga yang ditawarkan terbilang mahal, mencapai Rp 7 juta!

Baca Juga: Banyak Orang Rela Bayar Mahal Untuk Makanan Mengandung Ganja

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com