5 Tren Makanan yang Populer di TikTok Sepanjang Tahun 2021

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 28 Des 2021 19:30 WIB
Viral Squid Game, Ini 5 Fakta Permen Dalgona yang Jadi Tantangan Mematikan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sepanjang tahun 2021 banyak tren makanan yang populer di TikTok. Seperti pickle bawang putih, Indomie, hingga permen dalgona dari drama Korea Squid Game.

TikTok tak hanya menjadi wadah video kreatif untuk membagikan tarian, tapi juga banyak bermunculan tren makanan. Kebanyakan tren makanan yang muncul di TikTok sangat unik, bahkan nyeleneh.

Tren makanan di tahun 2021 sangat banyak ragamnya. Mulai dari pickle bawang putih yang terbuat dari sriracha, Indomie dengan tambahan Cheetos, hingga permen dalgona dari drama Korea Squid Game.

Berikut 5 tren makanan yang populer di TikTok selama 2021.

1. Pickle Bawang Putih

pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok.pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok. Foto: TikTok @lalaleluu

Bawang putih biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Karena bawang putih bisa menghasilkan cita rasa dan aroma yang sedap. Namun, awal tahun 2021 vira tren pickle bawang putih yang dimakan langsung.

Diperkenalkan oleh TikToker asing dengan akun @lalaleluu. Diketahui ia mencampur pickle bawang putih dengan tambahan sriracha (saus pedas), cabai bubuk, dan thyme.

Menurut Lala, rasa pickle bawang putih itu sangat enak. Ia juga sering mengonsumsinya sebagai camilan. Sejak itu, tren pickle bawang menyebar ke seluruh pengguna TikTok.

Baca Juga: Cara Membuat Pickle Bawang Putih Pedas yang Jadi Tren di TikTok

2. Indomie Cheetos

Indomie Kuah Cheetos Keju yang Viral di TikTokIndomie Kuah Cheetos Keju yang Viral di TikTok Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sebagai mie instan populer di Indonesia, ada banyak kreasi Indomie yang viral di media sosial. Pertengahan tahun lalu, Indomie dengan campuran saus keju dari snack Cheetos menjadi tren di kalangan foodies.

Untuk membuat Indomie Cheetos ini juga sangat mudah. Selain Indomie goreng dan snack Cheetos, bahan lain yang digunakan adalah keju slice dan susu full cream.

Tim detikFood sempat mencoba tren Indomie Cheetos ini. Cita rasa keju sangat kuat terasa disusul tekstur creamy.



Simak Video "Tips Inovasi Bisnis Kuliner saat Pandemi ala Chef Arnold"
[Gambas:Video 20detik]