TikToker Emil Mario Berani Cicip Kaktus Mentah, Ini Komentarnya

ADVERTISEMENT

TikToker Emil Mario Berani Cicip Kaktus Mentah, Ini Komentarnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 27 Des 2021 14:30 WIB
TikToker Emil Mario Berani Cicip Kaktus Mentah, Ini Komentarnya
Foto: TikTok emilmario69
Jakarta -

Kaktus identik sebagai tanaman hias berduri, namun ternyata ada jenis kaktus yang bisa dimakan. Kaktus ini mengundang penasaran TikToker Emil Mario. Begini komentarnya akan rasa kaktus mentah!

Menyebut kaktus, banyak orang langsung bergidik ngeri membayangkan duri-duri yang ada di sekeliling tanaman gurun ini. Kaktus biasanya hanya dikoleksi pencinta tanaman untuk dijadikan tanaman hias.

Namun faktanya, ada beberapa jenis kaktus yang bisa dimakan. Salah satunya buah naga yang familiar untuk orang Indonesia. Lalu ada juga kaktus nopales atau cactus pads yang bentuknya seperti lembaran pipih dan bertekstur renyah. Kaktus dari genus Opuntia ini kerap jadi menu pilihan pelaku mukbang ekstrem.

Melihat tren makan kaktus mentah, TikToker Emil Mario yang terkenal dengan kontennya mencicipi makanan nyeleneh ini akhirnya tertarik mencicipi. Ia penasaran dengan cita rasanya.

TikToker Emil Mario Berani Cicip Kaktus Mentah, Ini KomentarnyaTikToker Emil Mario Berani Cicip Kaktus Mentah, Ini Komentarnya Foto: TikTok emilmario69

Dalam unggahannya (22/5/21), Emil awalnya terlihat ragu. "Ada lagi sekarang orang makan kaktus. Ya itu memang bisa dimakan sih tapi yaudah..." katanya di awal video.

Ia mengambil selembar kaktus nopales yang sudah tidak ada durinya. Emil lantas menggigit sekali dan mengunyahnya sebentar, namun berakhir memuntahkannya.

"Ya Allah gue minta ampun deh. Sebenarnya rasanya nggak se-nggak enak itu banget yang bikin kayak lo mau mati/meninggal gitu, cuma ya ngapain kaktus lo makan?" kata Emil dengan nada emosi.

Ia lebih menyarankan kaktus dijadikan tanaman hias saja untuk mempercantik ruangan. "Nggak usah lo masukin ke rongga-rongga tubuh lo," ujarnya kocak.

Saat berita ini ditulis, video Emil sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Banyak netizen memberi komentar kocak. "Lu juga aneh kenapa lu makan," kata seorang netizen. "Udah paling bener kalo Emil yang nyoba," sahut netizen lainnya.

TikToker Emil Mario Berani Cicip Kaktus Mentah, Ini KomentarnyaKaktus Nopales Jadi Salah Satu Makanan Populer di Meksiko Foto: iStock

Menyoal kaktus nopales yang dimakan Emil, jenis kaktus ini memang bisa dimakan, bahkan jadi santapan populer di Meksiko. Kaktus nopales bisa dimakan dalam kondisi mentah atau matang.

Saat dimasak, kaktus ini akan mengeluarkan sedikit lendir seperti okra. Rasanya disebut-sebut asam sedikit manis dan paling pas dikombinasikan dengan bumbu berbahan lemon.

Mengutip Gardening Know How (27/12/21), kaktus nopales bisa ditanam dan dipanen sendiri di rumah. Paling bagus memanennya di pagi hari ketika kandungan asam kaktus ini cenderung rendah. Kaktus ini bisa dipanen hingga 6 kali dalam setahun.



Simak Video "Slurp! Ternyata Kaktus Bisa Dibuat Jadi Es Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT