Viral! Bule Ini Goreng Durian dan Rambutan Berikut Kulitnya Pakai Adonan Tepung

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 06 Okt 2021 18:30 WIB
Viral! Bule Ini Goreng Durian dan Rambutan Berikut Kulitnya Pakai Adonan Tepung Foto: @scottsreality
Jakarta -

Bule ini viral setelah ia memamerkan videonya menggoreng durian dan rambutan. Tanpa dikupas kulitnya durian dan rambutan dicelup adonan tepung berikut kulitnya lalu digoreng.


Sebagai buah-buahan tropis yang digemari banyak orang di Asia Tenggara. Rambutan dan durian ini bentuknya memang aneh, apalagi aroma dari durian yang menyengat sampai buah ini dilarang untuk dimakan di tempat umum di beberapa negara.

Tapi buah ini sangat dicintai di Asia Tenggara, sehingga ketika ada orang yang memodifikasi buah rambutan dan durian dalam menu baru. Banyak netizen yang penasaran bahkan mengkritik kreasi-kreasi ini.

Dilansir dari SAYS (04/10), baru-baru ini penggun TikTok @scottsreality menjadi perbincangan netizen. Setelah videonya memasak durian dengan rambutan yang dibaluri tepung, persis seperti buat pisang goreng.

Baca Juga: Berburu Buah Lai di Jakarta, Durian Oranye yang Enak dan Kaya Manfaat" selengkapnya


Bahkan dalam waktu berapa hari saja, video-video masaknya ini sudah mendapatkan lebih dari 13 juta views. Ada lebih dari 70 ribu komentar yang kebanyakan berasal dari pengguna TikTok did aerah Asia Tenggara.

Dalam salah satu video yang diunggah Scott contohnya. Scott dengan santai menarik satu tangkai rambutan berisi beberapa buah rambutan utuh, lengkap dengan daun dan tangkainya.

Viral! Bule Ini Goreng Durian dan Rambutan Berikut Kulitnya Pakai Adonan TepungViral! Bule Ini Goreng Durian dan Rambutan Berikut Kulitnya Pakai Adonan Tepung Foto: @scottsreality

Tanpa dikupas atau dibuang cangkangnya, ia memasukkan rambutan itu ke dalam adonan tepung terigu kental, yang mirip seperti adonan untuk corndog khas Korea.

Setelah seluruh bagian buah rambutan tertutupi tepung terigu, dengan semangat ia menggoreng rambutan itu dalam minyak panas. Setelah matang, Scott menggigit buah rambutan serta cangkang dan tangkainya dalam waktu yang sama.

Begitu juga dengan buah durian, alih-alih membuka cangkangnya yang berduri tajam. Scott langsung mencelupkan buah durian dengan ekstra cangkang itu ke dalam adonan tepung terigunya, kemudian menggorengnya sampai garing.

Tanpa banyak bicara Scott, langsung menyantap durian utuh itu yang membuat para netizen heboh dan penasaran.

"Duh konten penistaan apalagi ini? Sekalian aja goreng tangan terus digigit," komen @afar**.

Viral! Bule Ini Goreng Durian dan Rambutan Berikut Kulitnya Pakai Adonan TepungViral! Bule Ini Goreng Durian dan Rambutan Berikut Kulitnya Pakai Adonan Tepung Foto: @scottsreality

"Yakin banget video-video ini pasti memancing kemarahan orang-orang dari Asia hahaha," tulis @pemuj**.

"Rasa dari buah durian sama rambutan yang digoreng dengan cangkang-cangkangnya itu apasih? Meski sudah dilapisi tepung terigu dan digoreng garing, tetap saja rasanya aneh," kritik @rian***.

Scott sendiri merupakan konten kreator yang tinggal di Bali, ia memiliki lebih dari 32 juta followers di TikTok. Scott memang hobi membuat konten menggoreng berbagai makanan, buah hingga barang-barang dengan adonan tepung terigu kemudian dimakannya.

Tak hanya durian dan rambutan saja, ia pernah menggoreng permen kaki, Coca-Cola, buah nanas, hingga tumbuhan kaktus yang tajam.

Baca Juga:
Berburu Buah Lai di Jakarta, Durian Oranye yang Enak dan Kaya Manfaat" selengkapnya



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com