Bikin Nostalgia! Ini 5 Snack Jadul Berhadiah Uang yang Dulu Hits

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 26 Des 2021 18:00 WIB
Bikin Nostalgia! Ini 5 Snack Jadul Berhadiah Uang yang Dulu Hits
Foto: Toko Pedia/Buka Lapak
Jakarta -

Anak-anak kelahiran tahun 1990-an pasti rindu dengan snack jadul ini. Apalagi snack-snack ini berhadiah uang, seperti merek Zeki hingga Komo.

Jika anak anak zaman sekarang bermain gadget sebagai hiburan maka berbeda dengan anak anak tahun 90-an. Dulu hiburan mereka adalah ngemil snack yang gurih dan renyah ini.

Selain karena rasanya, beberapa snack jadul menarik perhatian anak-anak karena di dalamnya terdapat hadiah. Mulai dari hadiah uang hingga hadiah permainan.

Siapa yang tak tertarik? Apalagi snack ini dibanderol dengan harga murah meriah. Namun sayang, beberapa snack tersebut sudah jarang terlihat.

Berikut lima snack jadul berhadiah uang yang bikin nostalgia:

1. Zeki

Snack dengan merek Zeki ini dikenal dengan kemasannya yang berwarna hijau dan bergambar seorang bocah lelaki berikat kepala merah. Dulu snack ini dibanderol dengan harga Rp 500 saja.

Untuk snack nya sendiri berbentuk bulat dan berwarna kuning. Sementara untuk rasanya adalah varian kari ayam. Dengan harga Rp 500, pembeli bisa berkesempatan mendapat hadiah uang.

Hadiah uang yang diberikan rata rata senilai Rp 2.000. Uang tersebut dibungkus kecil dengan dibalut kertas minyak di bagian luarnya. Namun sayang, snack ini sudah jarang ditemukan.

Baca Juga: Borong Snack Isi Uang dan Emas, Hasilnya Malah Tak Balik Modal

2. Komo

Bikin Nostalgia! Ini 5 Snack Jadul Berhadiah Uang yang Dulu HitsBikin Nostalgia! Ini 5 Snack Jadul Berhadiah Uang yang Dulu Hits Foto: Toko Pedia/Buka Lapak

Dulu populer snack dengan merek Komo. Snack ini dikenal dengan kemasannya yang didominasi warna merah dan kuning. Sementara itu ada gambar hewan beruang memegang jagung.

Sesuai dengan gambarnya snack ini memiliki cita rasa jagung bakar. Bentuknya memanjang dan berwarna kuning oranye. Harganya dibanderol Rp 500 perak per bungkusnya.

Hadiah uang yang biasa ada di dalamnya lebih bervariasi mulai dari Rp 1.000, Rp 2.000 hingga Rp 5.000.