Kamu Masih Ingat? 5 Snack Jadul Ini Hits di Tahun 90-an

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 20 Okt 2020 16:00 WIB
Snak Jadul yang Hits di Tahun 90-an Foto: Instagram @littlecraftshq
Jakarta -

Buat kamu yang lahir di tahun 1990-an, pasti tak asing lagi dengan beberapa snack jadul berikut. Karena pernah hits dan jadi favorit banyak orang.

Snack jadul berikut umumnya diketahui mereka yang lahir pada tahun 1990-an. Sebab kehadiran snack ini pernah menemani masa kecil banyak anak tahun 1990-an.

Dilansir dari AsiaOne (19/10), ada beberapa snack jadul yang pernah hits di tahun 1990-an. Snack-snack tersebut juga menemani mereka yang tinggal di Indonesia.

Diantaranya biskuit rose gem, biskuit bentuk hewan, permen White Rabbit, dan lainnya. Kelima snack jadul ini pasti bikin kamu bernostalgia ketika menyantapnya.

Berikut 5 snack jadul yang hits di tahun 90-an:

1. Biskuit Berbentuk Hewan

Snak Jadul yang Hits di Tahun 90-anSnak Jadul yang Hits di Tahun 90-an Foto: Tokopedia

Biskuit berbentuk hewan memang sangat populer di era 90-an. Biskuit ini memiliki rasa gurih manis ringan dan dicetak dalam bentuk lucu. Penikmatnya bisa memilih hewan yang disukai.

Hewan yang dijadikan bentuk pada biskuit ini di antaranya adalah ikan, gajah, kura-kura, hingga panda. Ada yang diberikan taburan bumbu bubuk seperti keju, susu, dan lainnya.

Ada juga biskuit bentuk hewan yang bagian dalamnya berisi selai cokelat. Biskuit berbentuk hewan ini sangat digemari oleh anak kecil pada masanya.

2. Permen White Rabbit

Snak Jadul yang Hits di Tahun 90-anSnak Jadul yang Hits di Tahun 90-an Foto: Instagram @shioksingapur

Siapa tak tahu permen White Rabbit? Permen ini sangat hits di tahun 1990-an. Disukai banyak orang dan kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Permen White Rabbit berwarna putih susu. Rasanya gurih creamy dan agak manis. Tapi ada kabar mengejutkan pada September 2019 lalu tentang permen White Rabbit.

Permen bercita rasa gurih ini ternyata dinyatakan haram di Malaysia dan Brunei Darussalam. Ini karena permen asal China tersebut mengandung protein babi.

Baca Juga: Permen Susu White Rabbit Dinyatakan Haram di Malaysia dan Brunei

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Es Gabus, Jajanan Tempo Dulu yang Maknyus!"
[Gambas:Video 20detik]