5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 25 Des 2021 16:00 WIB
5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja
Foto: Instagram jogjafoodhunter

3. De Celine

5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja Foto: Instagram jogjafoodhunter

Belum lama dibuka, kafe Instagramable di Jogja ini langsung jadi buruan para foodies. Namanya De Celine yang menghadirkan nuansa Paris di Jogja. Lokasinya di Jalan Faridan Muridan Noto, Kotabaru.

Salah satu spot keren di sini adalah miniatur Museum Louvre. Lalu area bersantapnya juga mirip bistro-bistro di Paris. Menunya lengkap dengan deretan menu Barat. Ada steak, pizza, hingga pasta.

Namun kalau mau menu yang 'Paris banget', kamu bisa cicip escargot, bone marrow, dan cheese lobster di sini. Jangan lupakan dessert enak seperti mille crepes, creme brulee, dan macaron.

4. Terrassen

5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja Foto: Instagram terrassen.id

Jika biasanya tempat nongkrong didominasi coffee shop, berbeda dengan Terrassen. Di sini konsepnya adalah 'tea house' dengan bangunan rumah kaca (greenhouse) yang Instagramable.

Suasananya juga asri karena ada banyak tanaman hijau di sekelilingnya. Selain nongkrong, Terrassen juga menyediakan area co-working. Tentunya semakin lengkap ditemani deretan teh berkualitas.

Pilihan tehnya ada silver needle, white peony, pandan scented green tea, hingga houjicha. Kalau mau yang segar-segar, Terrassen juga menyediakan ragam es teh. Kamu bisa menyambangi tempat ini di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. Km. 8 No. 30, Sleman.

5. Lunaria Coffee

5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja Foto: Instagram jogjafoodhunter

Satu lagi kafe Instagramable yang bisa kamu sambangi di Jogja. Kafe ini juga hidden gem karena berada dalam gang. Namanya Lunaria Coffee yang beralamat di Jalan Gedongkiwo Nomor 29.

Nuansa minimalis, simpel, dan estetik langsung terasa begitu menginjakkan kaki di sini. Interiornya yang didominasi warna putih dan cokelat juga memberi kesan luas dan homey.

Lunaria Coffee menawarkan ragam menu kopi, camilan, hingga makanan utama mulai dari Rp 18 ribuan saja. Pilihannya ada chicken parmigiana, fish and chips, singkong balachan, hingga mendoan yang gurih enak.



Simak Video "Cita Rasa Bakso Gepeng Tebet yang Jadi Langganan Artis"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)