10 Hal Ini 'Haram' Dilakukan Saat Santap di Restoran Mewah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 25 Des 2021 15:00 WIB
10 Hal Ini Haram Dilakukan Saat Santap di Restoran Mewah
Foto: Getty Images/iStockphoto/DGLimages

7. Tambahkan garam dan lada

Terlihat sepele, namun menambahkan garam dan lada ke makanan yang belum dicicipi adalah hal tidak sopan saat bersantap di restoran mewah. Pasalnya chef pasti sudah berusaha memberikan makanan dengan bumbu paling pas dan enak.

Lebih baik jika kamu mencicipi makanan itu lebih dahulu. Jika dirasa kurang, barulah menambahkan garam dan lada sedikit-sedikit dulu ke hidangan.

8. Pakai serbet di leher

Memakai serbet di leher layaknya bayi yang sedang makan karena takut kotor adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan di restoran mewah. Serbet cukup ditaruh di pangkuan saja.

Jika kamu khawatir makanan mengotori baju, lebih disarankan mencondongkan badan lebih dekat ke arah piring sehingga kalau jatuh tidak akan langsung ke baju. Cara ini juga lebih enak dilihat ketimbang kamu pakai serbet di leher.

9. Tangan menyeberangi meja saat ambil makanan

Hal 'haram' lain di restoran mewah adalah ketika tangan kamu menyeberangi meja ke sana kemari untuk ambil makanan. Hal ini bisa mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitarmu.

Jika ingin mengambil makanan di seberang posisimu atau yang agak jauh, cukup minta tolong pada pegawai restoran atau orang paling dekat dengan makanan itu untuk memberikannya padamu.

10. Bicara keras-keras

10 Hal Ini 'Haram' Dilakukan Saat Santap di Restoran Mewah10 Hal Ini 'Haram' Dilakukan Saat Santap di Restoran Mewah Foto: Getty Images/iStockphoto/DGLimages

Mungkin kamu sudah bayar mahal demi bisa makan di restoran mewah, namun bukan berarti kamu bisa bertindak seenaknya. Hindari bicara keras-keras karena hal ini bisa mengganggu kenyamanan tamu lainnya.

Meski restoran mewah itu sedang sepi sekalipun, hindari bicara terlalu keras supaya tidak terdengar sampai ke meja-meja pengunjung lainnya.



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)