Duh! Wanita Ini Paling Doyan Makan Bangkai Hewan hingga Daging Tikus

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 23 Des 2021 18:30 WIB
Warga New York keluhkan wabah tikus di restoran-restoran pinggir jalan - Makan di sini sama saja makan dengan tikus Foto: BBC World
Jakarta -

Punya kebiasaan makan aneh, wanita ini mengaku paling doyan menyantap daging hewan bangkai, sampai daging tikus.

Bukan hobi makan daging steak atau daging ayam, wanita yang mengklaim dirinya sebagai manusia gua ini memiliki hobi makan yang cukup aneh. Wanita bernama Sarah Day, asal Essex, Inggris, viral karena sering menyantap daging bangkai hewan di jalanan.

Dilansir dari DailyMailUK (23/12), Sarah sudah terbiasa memakan daging bangkai rusa dan kelinci yang ditemukan di jalanan. Tak hanya mengambil dagingnya untuk dimakan, ia juga menggunakan kulit dan tulang hewan untuk kebutuhan sehari-harinya.

Duh! Wanita Ini Paling Doyan Makan Bangkai Hewan hingga Daging TikusDuh! Wanita Ini Paling Doyan Makan Bangkai Hewan hingga Daging Tikus Foto: DailyMailUK

Baca Juga: Duh! Makan Daging Busuk Agar Mabuk Jadi Tren Baru yang Berbahaya" selengkapnya


Sebelum pola makan anehnya ini dimulai, Sarah bekerja sebagai guru sejarah untuk anak-anak. Kini ia juga mengajarkan cara bertahan hidup di alam bebas.

Bahkan ia mahir membuat roti lapis dengan daging bangkai burung. Anehnya lagi, Sarah mengaku jatuh cinta dengan rasa daging tikus yang bagi banyak orang cukup menjijikkan.

"Daging tikus memiliki rasa yang mirip seperti daging tupai. Rasanya cukup kuat dan manis. Sekilas daging tikus mirip seperti daging ayam, hanya saja jauh lebih enak," pujinya.

"Burung merpati paling enak dibuat seperti steak. Memang terkadang saya menemukan bangkai hewan yang sudah tidak aman untuk dimakan, karena sudah mati lebih dari 24 jam. Banyak juga bangkai hewan yang di jalanan itu bentuknya sudah rusak," tutur wanita berusia 34 tahun tersebut.

Duh! Wanita Ini Paling Doyan Makan Bangkai Hewan hingga Daging TikusDuh! Wanita Ini Paling Doyan Makan Bangkai Hewan hingga Daging Tikus Foto: DailyMailUK

"Jadi yang saya pilih adalah bangkai hewan yang tubuhnya masih hangat, dan sebagian tubuhnya masih utuh dan tidak hancur. Itu aman untuk dimakan," sambungnya.

Sarah mengungkapkan bahwa dia ingin menggunakan daging-daging bangkai hewan ini sebisanya, sehingga tidak ada yang dibuang.

"Jadi tidak hanya untuk makanan saja, tapi bagian kulit-kulit hewan bisa diubah menjadi pakaian dari kulit, bisa juga dijadikan benda lainnya. Sementara untuk tulang hewan, saya gunakan sebagai perkakas dan senjata," ungkap Sarah.

Meski pola makannya dan gaya hidupnya terbilang aneh dan cukup ekstrem. Tapi Sarah mengaku bahwa dia tidak melihat adanya hal yang salah dengan melakukan semua ini.

Duh! Wanita Ini Paling Doyan Makan Bangkai Hewan hingga Daging TikusDuh! Wanita Ini Paling Doyan Makan Bangkai Hewan hingga Daging Tikus Foto: DailyMailUK

"Semua hewan yang saya makan sudah mati lebih dulu. Walau saya punya persediaan daging bangkai beku di rumah, tapi saya masih belanja di supermarket untuk daging lainnya," jelasnya.

Dia juga menambahkan aneka rempah dan buah-buahan untuk menyeimbangkan pola makannya, agar tetap bernutrisi.

Semua yang dilakukannya ini tak lepas dari ketertarikannya pada kehidupan di zaman batu (stone age), yang dipelajarinya sejak kecil.

"Saya sekarang menganggap diri saya sebagai manusia gua yang profesional. Saya memang memiliki rumah di tengah kota, tapi kini saya lebih suka tinggal di dalam tenda, dengan tempat tidur yang saya buat dari kulit rusa," pamernya.

Selain Sarah, banyak orang yang memiliki kebiasaan makan daging ekstrem serupa. Mulai dari kebiasaan makan daging hewan busuk, sampai makan daging hewan mentah selama bertahun-tahun.

Baca Juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Orang Mual, Makan Jeroan Mentah dan Daging Busuk" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com