5 Pola Makan Ini Bikin Orang Mual, Makan Jeroan Mentah dan Daging Busuk

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 22 Agu 2021 16:30 WIB
5 Pola Makan Ini Bikin Orang Mual, Makan Jeroan Mentah dan Daging Busuk Foto: Daily/Site News
Jakarta -

Beragam pola makan aneh dilakoni beberapa orang. Entah untuk mencari sensasi, atau karena kondisi kesehatan tertentu. Seperti makan daging jeroan mentah, sampai menyantap daging busuk.

Sama seperti diet, pola makan juga bercabang alirannya. Tak hanya pola makan sehat dan tidak sehat saja. Belakangan ini banyak bermunculan pola makan aneh yang berhasil membuat banyak orang mual, sampai bergidik ngeri.

Baca Juga: 5 Diet Paling Ekstrem untuk Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat

Seperti pola makan aneh seorang pria asal Lexington. Selama sepuluh tahun lebih ia menerapkan pola makan manusia gua, di mana ia hanya mau menyantap daging busuk saja.

Tak ketinggalan tren makan jeroan mentah di TikTok, untuk mendapatkan efek mabuk seperti minum alkohol atau obat-obatan yang kontroversial.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima pola makan aneh yang diterapkan orang-orang.

1. Makan Jeroan Mentah

5 Pola Makan Ini Bikin Orang Mual, Makan Jeroan Mentah dan Daging Busuk5 Pola Makan Ini Bikin Orang Mual, Makan Jeroan Mentah dan Daging Busuk Foto: Daily/Site News

Kalau tren yang satu ini muncul di sekitar akhir Mei tepatnya di TikTok. Seorang pengguna TikTok bernama Erica mengaku bahwa dia merupakan mantan vegan, yang kini hobi makan daging jeroan atau organ hewan yang masih mentah.

Untuk meyakinkan netizen, Erica rajin mengunggah videonya saat makan organ-organ mentah ini di TikTok. Menurutnya rasa dari organ mentah ini memang tidak enak, tapi efek setelah menyantapnya yang ia cari.

"Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan rasanya. Tapi saya suka dengan manfaat kesehatan dari makanan-makanan ini. Jadi saya rela berkorban menyantap organ mentah agar tubuh saya sehat. Orang-orang lebih suka mengonsumsi vitamin atau suplemen, kalau saya lebih suka makan dari sumbernya langsung," jelas Erica.

Erica juga menambahkan, bahwa ada rasa euforia yang memabukkan setelah menyantap jeroan mentah ini. Sehingga membuatnya ketagihan untuk terus menjalani pola makan ini.

2. Makan Daging Ayam Mentah

5 Pola Makan Ini Bikin Orang Mual, Makan Jeroan Mentah dan Daging Busuk5 Pola Makan Ini Bikin Orang Mual, Makan Jeroan Mentah dan Daging Busuk Foto: Daily/Site News

Kalau daging sapi mungkin sudah biasa disantap setengah matang, hingga bahkan jadi irisan mentah untuk campuran salad hingga sandwich. Namun berbeda dengan daging ayam mentah, yang jika dikonsumsi bisa menyebabkan banyak penyakit hingga bakteri Salmonella.

Tapi bagi pengguna TikTok @emmawoodward16 (19/08), ia dengan bangga membagikan rahasianya tidak pernah jatuh sakit. Bukan dengan rajin minum vitamin atau sayuran serta buah. Dalam video tersebut, Emma tengah berada di dapurnya. Ia memotong daging ayam mentah tanpa kulit, kemudian memotongnya menjadi kecil-kecil seperti dadu.

Dengan semangat, Emma langsung mengambil daging ayam mentah itu dan memakannya dengan santai. Ia bahkan tersenyum senang ketika menelan daging ayam mentah itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com