Wanita Ini Bisa Turun BB 17 Kg Selama 3 Bulan, Ini Cara Dietnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 18 Agu 2021 08:00 WIB
Tips Diet Netizen TikTok, Berhasil Turun BB 17 Kg Foto: TikTok @aneedaputri
Jakarta -

Seorang wanita di TikTok mengungkapkan tips dietnya yang berhasil menurunkan berat badan 17 kilogram selama 3 bulan saja. Seperti apa cara dietnya?

Tubuh langsing memang sangat diidamkan banyak wanita karena dapat menunjang penampilannya supaya lebih menarik. Sebagian wanita di dunia rela melakukan diet ekstrem agar berat badannya bisa turun drastis.

Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita di TikTok bernama Aneeda dengan akun @aneedaputri. Wanita ini mengungkapkan pola dietnya yang terbilang ekstrem dalam sebuah video.

Baca Juga: Konsumsi Kopi dan Sayur Turunkan Risiko Covid-19, Ini Kata Ahli

Dalam videonya, Aneeda bercerita kalau dirinya memulai diet sejak 20 Mei 2021. Ia berhasil menurunkan berat badan dari 81 kilogram menjadi 64 kilogram, yang artinya sebanyak 17 kilogram selama sekitar 3 bulan.

Tips Diet Netizen TikTok, Berhasil Turun BB 17 KgTips Diet Netizen TikTok, Berhasil Turun BB 17 Kg Foto: TikTok @aneedaputri

Aneeda juga mengungkapkan kalau pola dietnya itu ekstrem. Ia juga mengingkatkan kalau dirinya hanya berbagi cerita saja dan tidak mengharapkan netizen di TikTok untuk mengikuti semua pola diet yang ia lakukan. Pola diet yang dilakukan Aneeda tidak boleh mengonsumsi makanan berlemak seperti yang mengandung santan, tepung, manis, dan makanan yang mengandung MSG.

"Jadi aku awal diet itu 20 Mei di angka 81 kilogram dan sekarang aku udah turun 17 kg, aku udah di angka 64 kilogram," kata Aneeda dalam videonya.

"Tiga hari pertama itu aku nggak ada makan karbo sama sekali, nggak ada makan protein sama sekali. Jadi, apa yang dimakan? Hanya sayur dan buah. Sayurnya bebas tapi direbus doang, nggak boleh ditumis nggak boleh pakai minyak, nggak boleh pakai santan. Buahnya pun apa aja, kecuali duren dan nanas itu nggak boleh," lanjut cerita Aneeda.

Tips Diet Netizen TikTok, Berhasil Turun BB 17 KgTips Diet Netizen TikTok, Berhasil Turun BB 17 Kg Foto: TikTok @aneedaputri

Jadi, dalam 3 hari pertama diet yang dilakukan Aneeda ini memang ekstrem. Ia hanya mengonsumsi sayuran rebus dan buah-buahan saja.

Baca Juga: 6 Alat Dapur Tasyi Athasyia, Mixer Rp 10 Juta hingga Kulkas Rp 50 Juta!

Mulai dari sarapan hingga makan malam, makanan yang ia konsumsi hanyalan sayur dan buah-buahan. Tak ada batasan berapa kali ia makan, boleh lebih dari 3 kali sehari. Tak hanya dua makanan itu, Aneeda juga mengonsumsi air putih 4 liter dalam sehari. Diet 3 hari pertama itu, berat badan Aneeda turun sebanyak 4 kilogram.

Setelah 3 hari pertama, Aneeda menjelaskan kalau dirinya mulai menambahkan protein. "Bole makan dada ayam, boleh makan daging, boleh makan ikan. Tapi balik lagi, nggak boleh minyak, nggak boleh tepung, nggak boleh micin, jadi cuma di grill. Minyaknya hanya 1 sdt oke?," ujarnya.

Tips Diet Netizen TikTok, Berhasil Turun BB 17 KgTips Diet Netizen TikTok, Berhasil Turun BB 17 Kg Foto: TikTok @aneedaputri

Aneeda mengonsumsi sayuran dan buah serta protein itu selama 3 minggu. Sampai saat ini Aneeda telah melakukan dietnya jalan 3 bulan dan diimbangi dengan olahraga.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (14/8), Aneeda memang melakukan dietnya itu hingga berat badannya turun drastis. Diet yang Aneeda lakukan ini juga di bawah pengawasan ahli gizi, jadi ia tak asal begitu saja melakukannya.

"Saya di bawah pengawasan ahli gizi ya cara diet ini. Beneran konsul ke ahli gizi, kalori aku segitu udah di atur," ucap Aneeda kepada detikFood (14/8).

Baca Juga: Cuma Makan Mentimun Selama 6 Bulan, Wanita Ini Turun BB 43 Kg!

@aneedaputri

Reply to @aneedaputri DAH LUNAS YAAA

♬ original sound - Aneeda


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com