Pesanan Boba Dibatalkan karena Driver Ojol Tak Bisa Dititipkan Beli Rokok

Riska Fitria - detikFood Kamis, 23 Des 2021 17:30 WIB
Pesanan Boba Dibatalkan karena Driver Ojol Tak Bisa Dititipkan Beli Rokok Foto: TikTok @jadi.pengen
Jakarta -

Pemilik gerai minuman boba curhat kesal dengan kustomernya karena menyulitkan driver ojek online ketika memesan. Pesanan berujung dibatalkan.

Risiko pembatalan pesanan makanan di ojek online tidak hanya dirasakan oleh drivernya saja, tetapi juga pemilik gerai makanan. Seperti yang dialami oleh pemilik gerai minuman boba ini.

Melalui video TikToknya @jadi.pengen, wanita bernama Mimah asal Jakarta Pusat tersebut menceritakan kejadian menjengkelkan saat mendapat pesanan di aplikasi ojek online.

Berawal ketika ia mendapatkan pesanan di ojek online pada pukul 01.30 dini hari. Kepada detikcom (23/12/21) Mimah menjelaskan bahwa gerai minuman bobanya memang buka 24 jam.

Baca Juga: Pesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang Kocak

Pesanan Boba Dibatalkan karena Driver Ojol Tak Bisa Dititipkan Beli RokokPesanan Boba Dibatalkan karena Driver Ojol Tak Bisa Dititipkan Beli Rokok Foto: TikTok @jadi.pengen

Saat orderan masuk, Mimah langsung menghubungi driver ojol untuk mengonfirmasi. Driver ojol pun langsung menyiapkan pesanannya agar ketika driver ojol datang pesanan sudah siap.

Namun, 1 jam dari waktu pesanan masuk, driver ojol tak kunjung datang. Ketika dihubungi lagi, driver ojol mengatakan kustomernya meminta untuk membatalkan pesanan.

"Jadi kustomernya itu minta titip belikan rokok ke driver, tapi drivernya gak bawa uang cash. Kustomernya bilang, kalau gak ada rokok pesanannya dibatalkan saja," ujar Mimah.

Padahal pesanan sudah jadi dan siap diambil driver ojol. Alhasil pun pesanan dibatalkan. Driver ojol membatalkan melalui pusat bantuan aplikasi.

"Aku nungguin sampai orderannya batal otomatis jam setengah 3 malam. Orderan yang udah aku buat batal. Lalu, saya ajukan kompensasi, hanya dicover 40% jadi hanya mendapatkan Rp 8.400 dari harga aslinya Rp 21.000," ujarnya.

Pesanan Boba Dibatalkan karena Driver Ojol Tak Bisa Dititipkan Beli RokokPesanan Boba Dibatalkan karena Driver Ojol Tak Bisa Dititipkan Beli Rokok Foto: TikTok @jadi.pengen

Baca Juga: Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan Customer

Dengan kejadian tersebut tentu sebagai pemilik gerai minuman merasa rugi. "Mungkin kerugian di bahan-bahannya aja. Kalau ada yang cancel otomatis aku dan suami yang minum," tuturnya.

Mimah sendiri sudah 6 bulan membuka gerai minuman boba yang dinamakan Jadi Pengen. Ada sekitar 20 varian rasa yang ditawarkan lengkap dengan aneka camilan.

Video Mimah langsung ramai ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang ikut kesal dengan perlakuan kustomer yang terkesan seenaknya.

"Pesan buat CS nih tolong nih ya kak, kalau lu pesen Food gak usah nitip sesuatu yang tidak harus dibeli sama driver kecuali lu emang kasih tip," tulisnya.

"Kesel banget sama buyer yang ngerugiin driver dan pemilik warung makan. Karena suamiku juga driver ojol sering juga ngalamin kayak gitu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Lama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena Suspend



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com