Demi Ibu! 4 Orang Ini Rela Jualan Cilor hingga Jeruk di Pinggir Jalan

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 22 Des 2021 17:00 WIB
Salut! Pria Difabel Ini Semangat Jualan Jeruk di Pinggir Jalan Demi Sang Ibu Foto: YouTube Ted Kunchok
Jakarta -

Rela berkorban demi sang ibu, orang-orang ini punya cara yang tak biasa. Berhenti dari pekerjaan yang nyaman hingga berpura-pura sebagai pelayan restoran, orang-orang ini berhasil bahagiakan ibu mereka.

Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya tidak bisa digantikan maupun dibayar dengan apapun. Menjadi anak yang baik dan selalu berusaha menyenangkan hati ibu jadi cara untuk 'membalas' semua perjuangan ibu.

Tidak sedikit orang-orang yang rela melakukan segalanya demi ibu mereka. Rasa sayang yang begitu besar terhadap ibu membuat orang-orang ini rela meninggalkan segala kenyamanan yang didapatkan dalam hidupnya.

Memberikan hadiah terbaik atau bahkan menggantikan ibunya berjualan agar ibunya bisa beristirahat nyaman di rumahnya dilakukan oleh anak-anak yang berbakti ini. Begitu menyentuh hati, kisah orang-orang yang begitu sayang dengan ibunya ini bahkan viral baik di media sosial maupun di media massa.

Berikut ini 4 kisah orang-orang yang rela lakukan hal manis demi bahagiakan ibunya:

Keren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQKeren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQ Foto: Mothership SG

1. Resign dari Perusahaan Ternama

Bekerja di sebuah perusahaan teknologi ternama, Apple, wanita ini rela mengundurkan diri dari tempat kerjanya demi membantu sang ibu. Keputusan membuka restoran di tengah pandemi Covid-19 diakui oleh Ryu Jiah (26) begitu berat.

Tidak tega membiarkan sang ibu mengelola restoran barbeque mereka seorang diri, Ryu Jiah akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya yang nyaman untuk membantu sang ibu. Pada bulan pertama, keduanya menghadapi hal yang cukup pahit ketika pemerintah Singapura memperketat pembatasan kegiatan untuk mencegah lonjakan penularan Covid-19.

Ryu bahkan juga menceritakan dirinya terpaksa menggunakan tabungan miliknya dan ibunya untuk mendirikan restoran ini. Ternyata bukan tanpa alasan, Ryu rela menghabiskan tabungannya untuk mewujudkan mimpi sang ibu memiliki restoran sendiri.

Baca juga: Keren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQ

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Unboxing Nasi Campur Premium Ibu Jari Isi Iga Bakar"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com