Keren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQ

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 22 Nov 2021 18:00 WIB
Keren! Wanita Ini Resign dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQ Foto: Mothership SG
Jakarta -

Saat anak muda seusianya ambisius menjalani pekerjaan impian, berbeda dengan wanita ini. Ia keluar dari pekerjaannya di Apple demi membantu ibunya mengelola restoran Korean BBQ.

Sebuah kisah inspiratif datang dari seorang wanita 26 tahun di Singapura. Di masa pandemi Covid-19, ia bersama sang ibu membuka restoran Korean BBQ bernama Charim Korean BBQ. Keduanya adalah orang Korea Selatan.

Mengutip Mothership SG (21/11/21), wanita ini bernama Ryu Jiah. Ia mengakui membuka restoran di tengah pandemi Covid-19 adalah sebuah tantangan besar, apalagi dirinya harus keluar dari perusahaan Apple tempatnya bekerja.

Ryu membagikan cerita ini di TikTok. Tak disangka, responsnya sangat positif hingga banyak netizen tertarik datang dan bersantap di restoran miliknya.

Ryu pun mengaku bersyukur akan hal ini. "Ibu saya dan saya sangat menghargai semua dukungan dan pesan positif yang kami terima selama dua hari terakhir. Ketika saya mengunggah video, itu adalah hari yang sulit untuk kami," katanya.

Keren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQKeren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQ Foto: Mothership SG

Hal itu lantaran dirinya memasuki bulan pertama operasional restoran. Selain itu pemerintah Singapura memperpanjang aturan pembatasan pengunjung santap di restoran.

Video Ryu yang diunggah pada 20 November 2021 sudah dilihat lebih dari 19 juta kali saat berita ini ditulis. Ryu menceritakan kalau dirinya menggunakan tabungan ia dan sang ibu untuk mendirikan restoran ini.

Restoran Korean BBQ miliknya berlokasi di Tanjong Pagar. Di awal-awal pembukaan restoran yaitu akhir September 2021, Ryu menceritakan dirinya terpaksa membuang banyak makanan karena pengunjung restorannya sangat sedikit.

Hal ini lantaran restoran miliknya hanya menggunakan bahan-bahan makanan segar. Jika kualitasnya sudah menurun karena tak laku, maka harus dibuang.

Sebelumnya, Ryu bekerja di Apple sebagai analis pemenuhan pesanan produk. Ia bekerja dari Februari hingga September tahun ini. Ryu juga sempat bekerja sebagai analis bisnis di Hewlett Packard Enterprise selama 2 tahun.

Keren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQKeren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQ Foto: Mothership SG

Melihat perjalanan karirnya yang gemilang ini, beberapa netizen menyayangkan keputusan Ryu untuk berhenti kerja dari Apple demi membuka restoran BBQ Korea.

Ada alasan kuat mengapa ia melakukan ini. Ibu Ryu dulunya bekerja sebagai juru masak. Sang ibu punya impian untuk memiliki restoran sendiri.

Ryu yang merupakan suporter ibunya nomor satu sangat mendukung mimpi ibunya. "Dia suka menciptakan resep saus baru dan dia merasa sangat senang ketika orang-orang menikmati makanan dengan resep dan saus unik buatannya," kata Ryu.

Keren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQKeren! Wanita Ini 'Resign' dari Apple Demi Bantu Ibunya Jualan Korean BBQ Foto: Mothership SG

Ia juga yakin kalau kemampuan masak ibunya sangat mumpuni sehingga hidangan yang dibuat bakal disukai banyak orang. Namun sayangnya pandemi Covid-19 membuat rencana mereka membuka restoran sempat tertunda.

Peran ibu Ryu saat ini adalah mengurus menu restoran, sedangkan Ryu mengurus operasional dan manajemen restoran. Ia bahkan terjun langsung melayani pelanggan hingga mengerjakan accounting dan marketing untuk bisnis keluarganya ini.

Charim Korean BBQ menawarkan aneka daging panggang berbumbu Korea sebagai menu utama, namun selain itu, mereka juga menyediakan Korean Army Stew, nasi goreng kimchi, bibimbap, dan soondubu seafood stew.



Simak Video "Bikin Laper: Pencinta Korean BBQ, Mari Merapat!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com