5 Pola Makan Gracia Indri yang Berhasil Turunkan BB hingga 11 kg

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 22 Des 2021 07:00 WIB
5 Tips Diet Gracia Indri
Foto: Instagram/graciaz14

2. Banyak Makan Sayur

Makanan sehat yang tinggi serat juga menjadi makanan yang dikonsumsi oleh Gracia Indri selama menjalani diet. Banyak ahli gizi mengungkapkan bahwa konsumsi lebih banyak sayur memang efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Tidak hanya menurunkan berat badan, peneliti dari Harvard Edu bahkan juga mengungkapkan sayur bisa membantu mengendalikan tekanan darah hingga menurunkan risiko penyakit jantung. Kandungan serat dan vitamin pada sayuran ini memang begitu baik untuk melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan metabolisme.

3. Konsumsi Minuman Detox

Selain mengonsumsi makanan sehat dan mengendalikan porsi makan, minuman detox juga membantu Gracia Indri membuang sisa kalori dan racun dari dalam tubuh. Minuman detox secara rutin dikonsumsi oleh Gracia pada waktu-waktu tertentu yang telah disetujui dan disarankan oleh dokter gizinya.

Konsumsi minuman detox ini membantu Gracia untuk mengeluarkan dan membuang racun-racun dari dalam tubuh termasuk penumpukan kalori dari makanan yang dikonsumsinya. Cara ini terbukti ampuh karena mampu mengeluarkan penumpukan kalori yang tidak dibutuhkan dengan lebih cepat dibandingkan hanya mengandalkan makanan sehat saja.

Female cook holding wooden board of raw and frozen beef  meat.Foto: Getty Images/iStockphoto/MarianVejcik

4. Membatasi Konsumsi Daging Merah

Masih mengonsumsi daging, tetapi Gracia kini lebih ketat dengan jumlah asupan daging yang dinikmatinya. Ia berusaha membatasi konsumsi daging merah.

Selain itu, cara lainnya adalah Gracia akan menambahkan banyak sayur sebagai pelengkapnya. Menyeimbangkan kadar lemak dengan makanan sehat menjadi trik Gracia untuk tetap menjaga pola makannya.

5. Mengurangi Konsumsi Ayam

Bukan hanya daging merah, daging ayam sekalipun konsumsinya juga sudah dikurangi oleh Gracia Indri. Walaupun dinilai lebih rendah gula tetapi menurut Mayo Clinic daging tetap memiliki dampak bagi kenaikan berat badan.

Jika sudah terlanjur makan daging atau sedang melakukan cheating day, biasanya Gracia akan menyeimbangkannya dengan konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang lebih banyak. Cukup ketat tetapi Gracia masih mentolerir untuk mengonsumsi daging ayam sesekali saja.

Baca juga: 5 Kesalahan Meracik yang Bikin Teh Jadi Minuman Tak Sehat



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)