ADVERTISEMENT

Bio One hingga Ajil Ditto Rela Diet Demi Peran Film

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 21 Des 2021 19:30 WIB
Bio One Diet Ekstrem Demi Peran Menjadi Gepeng Srimulat
Foto: Instagram @bojvoyej
Jakarta -

Totalitas dalam memainkan film, beberapa aktor dan aktris tanah air ini rela melakukan diet. Bahkan sampai ada yang hanya minum air putih saja.

Menjadi seorang aktor atau aktris memang dituntut untuk profesional dalam memerankan karakter di film. Bukan soal akting saja, tetapi juga penampilannya.

Terutama saat memerankan karakter nyata. Karenanya banyak aktor dan aktris yang sampai rela diet untuk menurunkan berat badannya hingga puluhan kilogram.

Bukan hanya menurunkan badan saja, tetapi juga ada yang diminta untuk menaikkan berat badan. Mereka pun rela mengubah pola makan untuk mendapatkan penampilan yang dibutuhkan film.

Berikut 5 artis yang rela diet untuk demi peran karakter dalam film:

1. Jessica Mila

jessica mila di film imperfectJessica Mila di film imperfect Foto: Instagram @film_imperfect


Dalamperannya sebagaiRara di film Imperfect, JessicaMila rela menaikkan bobot tubuhnya. Dalam film tersebut,Rara diceritakan sebagai wanita bertubuh gemuk yang kerap mengalami cibiran.

Saat itu, Jessica diminta untuk menaikkan berat badannya sebanyak 10 kilogram. Meski begitu, wanita kelahiran 3 Agustus 1992 tersebut serta merta makan semua jenis makanan.

Jessica tetap memilih jenis makanan yang sehat. Hanya saja porsinya lebih banyak dari porsi orang pada umumnya. Dengan cara itu, Jessica mengaku tak kesulitan untuk menurunkan berat badannya.

Melalui channel YouTube Enzy Storia ia juga memberikan tips diet sehatnya. "Yang terpenting ya lo makan makanan sehat. Porsinya cukup, olahraga dan bersyukur," ujar Jessica.

Baca Juga: Pernah Insecure, Ini Cara Jessica Mila Menurunkan Berat Badan

2. Ajil Ditto

ajil dittoAjil Ditto melakukan diet untuk perankan film Dikta dan Hukum Foto: Hanif Hawari

Diet demi memerankan karakter dalam film baru-baru ini juga dilakoni oleh Ajil Ditto. Ia ditunjuk untuk memerankan sebuah serial berjudul Dikta dan Hukum.

Dalam dietnya tersebut ia sampai memangkas bobotnya sebanyak 12 kilogram. Perbedaan pun terlihat pada pipinya yang semula berisi kini menjadi lebih tidur.

Diet tersebut pun dilakukan selama sebulan. Dalam sebulan itu, mantan personel boyband cilik ini sangat menghindari nasi, gorengan dan makanan bertepung.

Ia hanya makan lauknya saja pada siang hari. Kemudian saat malam hari ia minum kopi Americano. Dietnya itu diimbangi dengan olahraga Muaythai.

Kini berat badannya yang semula 78 kilogram menjadi 66 kilogram. Meski begitu,Ajil tidak menyarankan untuk mengikuti jejaknya sebab diet tanpa berkonsultasi ke dokter gizi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT