Pernah Insecure, Ini Cara Jessica Mila Menurunkan Berat Badan

Riska Fitria - detikFood Senin, 24 Mei 2021 10:30 WIB
Cantiknya Jessica Mila Saat Nikmati Floating Breakfast dan Jajan Croissant Foto: Instagram jscmila
Jakarta -

Kerap merasa kurang percaya diri, Jessica Mila pernah melakukan diet ekstrem. Ia bahkan hanya makan sop tahu setiap hari.

Lewat channel YouTube Enzy Storia, Jessica Mila menceritakan tentang pengalamannya selama berkarir dan kedekatannya bersama Enzy. Selain itu, Jessica Mila juga membeberkan tentang diet yang dijalani.

Siapa sangka, wanita kelahiran 3 Agustus 1992 tersebut pernah merasa kurang percaya diri dengan berat badannya. Ia juga mengatakan bahwa ia kerap stres setiap kali berat badannya naik, meski hanya 1 kilogram.

Baca Juga : Cantiknya Jessica Mila Saat Nikmati Floating Breakfast dan Jajan Croissant

Cantiknya Jessica Mila Saat Nikmati Floating Breakfast dan Jajan CroissantPernah Insecure, Ini Cara Jessica Mila Menurunkan Berat Badan Foto: Instagram jscmila

Karenanya Jessica Mila selalu melakukan diet. Namun, ia pernah terjebak pada diet tak sehat dan terbilang ekstrem, di mana ia hanya mengonsumsi sup tahu setiap hari di samping jadwal syutingnya yang padat.

"Waktu itu inget banget pas syuting GGS, gue pernah seminggu cuma makan sop tahu. Jadi tahu pakai paprika dan tomat. Padahal diet kayak gitu bikin jadinya gak sehat juga," ujar Jessica Mila.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Enzy Storia, teman main di sinetron yang sama. Lebih lanjut, Enzy menceritakan bahwa Jessica Mila hanya makan buah-buahan setiap di lokasi syuting.

Jessica MilaPernah Insecure, Ini Cara Jessica Mila Menurunkan Berat Badan Foto: Screenshot YouTube/Jessica Mila

Bahkan karena diet ekstremnya tersebut Jessica merasa dirinya kerap sensitif. Namun, hingga akhirnya ia memainkan film Imperfect, ia tersadar bahwa ia tak seharusnya menjalani diet ekstrem.

"Pas dapat film Imperfect gue ngerasa kayak ini gue banget. Jadi intinya dunia itu gak perlu bentuk tubuh lo yang langsing, yang penting adalah hati lo yang baik semua orang dan itu cukup," ujar Jessica.

Dalam film tersebut Jessica Mila mendapat peran sebagai Rara di mana diceritakan sebagai sosok wanita yang bertubuh gemuk. Karenanya Jessica Mila diminta untuk menaikan berat badan hingga 10 kilogram.

Cantiknya Jessica Mila Saat Nikmati Floating Breakfast dan Jajan CroissantPernah Insecure, Ini Cara Jessica Mila Menurunkan Berat Badan Foto: Instagram jscmila

Mendapat tantangan tersebut, tidak membuat Jessica serta merta makan sembarangan. Ia tetap makan makanan yang sehat, tetapi dengan porsi yang lebih banyak dari orang normal.

Dengan begitu, Jessica merasa tak kesulitan untuk menurunkan berat badannya. Ia mengatakan bahwa lemak yang dikonsumsi dari makanan sehat tersebut bukanlah lemak jenuh yang sulit dibakar.

Proses pengurusan berat badan jika dilakukan Jessica Mila dengan olahraga kardio. Nah, Jessica menyarankan bagi yang inget berdiet agar dilakukan dengan benar dan jangan ekstrem.

"Yang terpenting ya lo makan makanan sehat, porsinya cukup, olahraga dan bersyukur. Karena sebenarnya Tuhan menciptakan manusia itu udah sebaik mungkin," ujar Jessica Mila.

Baca Juga : Ingat Lagi Pujian Kaesang yang Bikin Jessica Mila Malu-malu



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com