ADVERTISEMENT

TikToker Ini Tawar Makanan Jadi Mahal, Kue Cubit Rp 100 Ribu dan Kelapa Muda Rp 200 Ribu

Devi Setya - detikFood
Senin, 20 Des 2021 19:00 WIB
TikToker Ini Tawar Makanan Jadi Mahal, Kue Cubit Rp 100 Ribu dan Kelapa Muda Rp 200 Ribu
Foto: TikTok @iben_ma
Jakarta -

Pengguna akun Tiktok bernama Iben kerap membuat konten challenge berhadiah uang. Kali ini Iben membuat konten berbeda yaitu menawar makanan dengan harga mahal.


Umumnya orang akan menawar harga dengan nominal yang lebih murah dibandingkan harga aslinya. Tetapi belakangan ini beredar tren tawar harga makanan dengan nominal yang lebih mahal.

Ini jadi salah satu cara unik untuk membantu penjual UMKM. Seperti yang dilakukan Iben, pria yang eksis di TikTok lewat aksi challenge berhadiah uang.

Lewat akun Tiktoknya @iben_ma, ia kini membuat beberapa video yang isinya menawar harga makanan. Dalam beberapa videonya tampak Iben membeli jajanan di pinggir jalan seperti kelapa muda, buah potong, kue cubit hingga kopi starling.

Uniknya, ketika ditawar harga mahal ternyata para penjual ini justru tak mau. Mereka tetap ingin menjual makanan dengan harga sesuai.

Berikut beberapa momen Iben saat menawar makanan dengan harga mahal:

1. Tawar kue cubit Rp 100 ribu

Iben mendatangi seorang penjual kue cubit di pinggir jalan. Sebelum menawar harga makanan, Iben lebih dulu bertanya soal harga seporsi kue cubit ini. Sang penjual mengatakan harganya Rp 15 ribu.

Iben lantas mengatakan kalau harga kue cubit ini terlalu mahal. Ia pun menawar harga Rp 50 ribu. Sang penjual ogah menerima tawaran ini, lalu Iben menawar lagi dengan harga Rp 100 ribu.

Sang penjual yang kebingungan akhirnya menerima tawaran harga dari Iben ini. Ia pun membungkus satu pak kue cubit untuk Iben sambil mengatakan terima kasih.

TikToker Ini Tawar Makanan Jadi Mahal, Kue Cubit Rp 100 Ribu dan Kelapa Muda Rp 200 RibuTikToker Ini Tawar Makanan Jadi Mahal, Kue Cubit Rp 100 Ribu dan Kelapa Muda Rp 200 Ribu Foto: TikTok @iben_ma

2. Tawar kelapa muda Rp 200 ribu

Seorang penjual kelapa muda di pinggir jalan sempat bersitegang dengan Iben ketika kelapa muda dagangannya disebut mahal. Ia juga sempat mengatakan harga kelapa mudanya justru lebih murah dibandingkan di penjual lain.

"Ini sudah murah Rp 20 ribu. Kalau di tempat lain Rp 25 ribu. Gini aja, kalau bos mau, silahkan tapi kalau nggak mau gak apa-apa," kata sang penjual kelapa.

Sampai akhirnya Iben mengatakan akan membayar kelapa muda ini Rp 200 ribu. Bapak penjual kelapa muda ini pun kaget dan langsung mengucapkan terima kasih karena dagangannya ditawar harga mahal.



Simak Video "Menjajal Kuliner Khas Makassar yang Jadi Favorit Pilot dan Pramugari"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT