Salut! 5 Orang Ini Tawar Makanan Murah dengan Harga Jutaan Rupiah

Devi Setya - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 11:00 WIB
Mulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 Juta Foto: TikTok/pemai_4
Jakarta -

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu sesama, apalagi saat pandemi seperti sekarang ini. Salah satunya yakni membeli makanan murah dengan harga tinggi.

Selain memberi bantuan berupa uang atau sembako pada penjual makanan kecil, ada cara lain yang bisa dilakukan. Seperti misalnya menawar makanan murah dengan harga yang tinggi. Cara ini sudah dilakukan beberapa orang dan terbukti sangat membantu.

Menawar makanan murah dengan harga tinggi ini terbukti jadi cara unik untuk bersedekah. Sebut saja misalnya Ustaz Adi Hidayat dan Mat Peci yang belum lama ini membeli jajanan dengan harga tinggi.

Segelas es tebu harga Rp 5.000 dibeli Mat Peci dengan harga Rp 500 ribu. Penjual es tebu ini bahkan menangis terharu karena bahagia. Demikian juga Ustaz Adi Hidayat yang membeli roti harga Rp 86 ribu menjadi Rp 1 juta.

Tak hanya Ustaz Adi Hidayat dan Mat Peci, ternyata banyak juga yang melakukan aksi serupa.

Berikut beberapa orang yang menawar makanan murah dengan harga tinggi:

1. Mat Peci beli es tebu Rp 500 ribu


Mat Peci bersama istrinya sempat menjadi perbincangan publik setelah mereka merekam aksi ketika jajan es tebu. Es tebu yang dijual Rp 5.000 ini dibayar dengan uang Rp 500 ribu. Videonya sempat viral di berbagai media sosial seperti Tiktok dan Instagram.

Dalam video terekam Mat Peci hendak membeli segelas es tebu, saat ditanya harganya sang penjual menjawab Rp 5 ribu. Namun istri Mat Peci mencoba menawar harga es tebu ini sambil memberikan uang Rp 500 ribu.

Mendapat rejeki nomplok, wanita penjual es tebu ini terharu sampai terduduk lemas sambil menangis. Kabar terbarunya bahkan penjual es tebu ini mendapat donasi dalam jumlah fantastis yang kemudian uangnya diberikan dalam bentuk rumah tinggal.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com