Mulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 Juta

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 17:00 WIB
Mulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 Juta Foto: TikTok/pemai_4
Jakarta -

Dikenal sebagai gamer toxic, Steven Kurniawan ternyata sering berbagi. Beli kopi di pedagang kecil, gamer yang dikenal dengan nama Marsha ini malah 'menawar' harga kopi jadi Rp 2 juta!

Pada masa pandemi Covid-19 dan pembatasan seperti saat ini, banyak sekali orang-orang yang merasa kesulitan untuk mendapatkan penghasilan. Terutama pada masyarakat dan pedagang kecil yang sangat merasakan dampaknya.

Pembatasan aktivitas di luar rumah membuat banyak pedagang kecil di jalanan kehilangan pendapatan karena sepi pembeli. Mulai dari pedagang makanan hingga pedagang asongan kecil yang hanya mengandalkan pembeli untuk bisa melanjutkan kehidupannya.

Sepi pembeli artinya pendapatan yang dihasilkan akan semakin sedikit. Bahkan pendapatan pada hari itu belum tentu akan mencukupi kebutuhan keluarganya. Di sinilah uluran tangan para dermawan sangat dibutuhkan.

Mulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 JutaMulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 Juta Foto: TikTok/pemai_4

Melihat salah satu unggahan video pada akun TikTok @pemai_4 (28/7), seorang YouTuber yang kerap mengunggah tentang video gamingnya, Steven Kurniawan atau dikenal sebagai Marsha Ozhawa, tengah menyambangi seorang pedagang asongan pinggir jalan. Di sore hari yang tengah hujan deras, pedagang asongan yang menjajakan minuman hangat dan dingin tersebut terlihat tengah jongkok berteduh di bawah sebuah terpal.

Baca juga: Viral Ustaz Adi Hidayat Nawar Roti, dari Harga Rp 86 Ribu Jadi Rp 1 Juta!

Steven Kurniawan atau Marsha, terlihat keluar dari mobilnya dan langsung lari menyambangi pedagang tersebut. Marsha seketika langsung memesan kopi dan mengaku tak punya uang Rp 5 ribuan.

"Pak, saya nggak punya 5 ribu, boleh tawar nggak, pak?" kata Marsha.

"Nggak apa-apa, Rp 4 ribu atau Rp 3 ribu juga boleh," jawab pedagang asongan tersebut.

Ternyata bukan ditawar dengan harga yang lebih murah, Marsha justru menawar segelas kopi yang dipesannya dengan berkali-kali lipat lebih mahal. Dikonfirmasi oleh detikcom (4/8), pedagang asongan yang berada di kawasan Kelapa dua, Tangerang ini memang sosok yang kerap berbuat baik walaupun di tengah keterbatasannya.

"Saya tawar 2 juta boleh pak?" kata Marsha.

Mulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 JutaMulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 Juta Foto: TikTok/pemai_4

Marsha kemudian menyodorkan uang tunai sejumlah Rp 2 juta dan mengejutkan pedagang asongan itu. Ia yang tidak mau menerima bahkan sempat berdebat dengan Marsha karena dirinya hanya mau menerima Rp3 ribu saja.

Unggahan video tersebut bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 1,5 juta pengguna TikTok. Kolom komentarnya juga dipenuhi dengan netizen yang tak menyangka bahwa gamer yang kerap berbicara kasar tersebut ternyata begitu dermawan.

"Di live (siaran langsung YouTube) itu hanya karakter yang dibuat untuk menghibur viewersnya doang sih menurut gw," tulis akun @luciferr152.

"Marsha itu toxic cuma di live, buat mendalami karakternya. Aslinya mereka semua baik, sumpah," tulis akun @baperan_aj9.

Baca juga: Viral Penjual Nangis Terharu Ketika Segelas Es Tebu Ditawar Rp 500 Ribu



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kampung Dicocol Pakai Sambel Rampai dan Jengkol"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com