Terharu Makanannya Ditawar Mahal, Ibu Ini Tahan Tangis

Devi Setya - detikFood Minggu, 07 Feb 2021 14:00 WIB
Terharu Makanannya Ditawar Mahal, Ibu Ini Tahan Tangis Foto: tiktok @bella&gerry
Jakarta -

Seorang ibu penjual makanan tampak menahan tangis saat dagangannya ditawar dengan harga mahal. Seporsi makanan Rp 15 ribu ditawar jadi Rp 100 ribu.

Kegiatan tawar menawar seolah sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Biasanya orang akan menawar harga lebih murah dari harga yang sudah ditetapkan penjual. Tapi berbeda dengan wanita satu ini.

Saat membeli makanan dari penjual gerobak pinggir jalan, ia justru menawar makanan ini dengan harga lebih tinggi. Harga semangkuk makanan yang hanya Rp 15 ribu, ditawar menjadi Rp 100 ribu.

Terharu Makanannya Ditawar Mahal, Ibu Ini Tahan TangisTerharu Makanannya Ditawar Mahal, Ibu Ini Tahan Tangis Foto: tiktok @bella&gerry

Aksi ini kemudian membuat sang penjual makanan jadi terharu. Ibu ini bahkan tampak menahan tangis karena terharu makanannya dihargai lebih mahal.


"Ini harganya berapa Bu? Hah Rp 15 ribu, mahal banget. Nggak, ini Rp 100 ribu sih. Kemahalan kalau Rp 15 ribu," kata wanita bernama Bella yang dikenal sebagai youtuber sekaligus pacar dari Chef Gerry Girianza.

Ibu penjual soto di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini berulang kali menolak uang Rp 100 ribu yang diberikan. Ia tetap menegaskan kalau harga makanannya hanya Rp 15 ribu saja.

Video aksi tawar menawar ini memang sengaja dilakukan Bella untuk membuat ibu pedagang makanan ini senang. Meski sempat menolak, tapi Bella memaksa agar si ibu mau menerima uangnya.

Video yang diunggah lewat tiktok @bella&gerry ini sudah disaksikan lebih dari 16 juta kali dan memancing lebih dari 6.000 komentar netizen. Banyak yang ikut terharu melihat kejujuran ibu penjual makanan ini.

"Baru liat gua orang jajan nawarnya jadi harga mahal bukan harga murah," kata netizen.

Terharu Makanannya Ditawar Mahal, Ibu Ini Tahan TangisTerharu Makanannya Ditawar Mahal, Ibu Ini Tahan Tangis Foto: tiktok @bella&gerry

"Nangis liat vidio ini jadi keinget ibu dulunya pedagang sayur keliling dan sekarang jadi pembantu pulang seminggu sekali di bayar /hari 50 ribu," sahut netizen yang teringat ibunya.

"Ibunya kenapa mauu nangiiss, aku jadi mau nagis jugaa liatnyaa. Jujur banget ibu ini," pungkas netizen.

Bella yang populer dengan nama Bella Kuku ini memang kerap membuat berbagai konten kuliner. Ia sering merekam aksinya saat jajan, mukbang hingga memasak makanan. Aksi sosial yang dilakukan Bella ternyata menjadi inspirasi bagi banyak orang.



Simak Video "Murah Meriah! Jajan Tteokbokki ala Korea Cuma Rp 10 Ribuan di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com